Bupati Lamandau Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Bulik

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan Wakilnya Rico Purwanto didampingi oleh Wakil Sekda, Kadinkes, dan Kepala Puskesmas Bulik meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Bulik pagi tadi.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan Wakilnya Rico Purwanto didampingi oleh Wakil Sekda, Kadinkes, dan Kepala Puskesmas Bulik meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Peninjauan ini guna melihat progres program vaksinasi di Kabupaten Lamandau di Puskesmas Bulik, Jumat 23 Juli 2023 pagi tadi.

Terlihat dalam kunjungannya Bupati Hendra Lesmana bercengkerama dengan masyarakat yang melakukan vaksinasi.

“Tentunya saya apresiasi buat masyarakat yang melaksanakan vaksinasi. Untuk yang suami istri, agar kedua-duanya melaksanakan vaksinasi. Ini untuk mencegah penyebaran di lingkup keluarga,” ucapnya Hendra.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Imbau Masyarakat Agar Periksa Kesehatan Jika Mengalami Gejala Covid-19

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, pasalnya banyak manfaat menerima vaksin seperti tubuh memiliki antibodi untuk menangkal virus corona.

“Masyarakat yang sudah vaksin juga dapat mengajak saudara maupun tetangga yang belum vaksin. Ajak mereka ke Puskesmas terdekat untuk melakukan vaksin. Serta apabila sudah vaksin tahap pertama, jangan lupa pula dilakukan vaksin tahap kedua. Ini bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari penyebaran Covid,” lanjut Bupati, H. Hendra Lesmana.

BACA JUGA:   HUT ke 19 Lamandau Digelar Sederhan, Ini Kata Bupati

Bupati juga mengingatkan kepada Sekda, Kadinkes dan Kepala Puskesmas Bulik agar terus melaksanakan program percepatan vaksinasi sampai ke tingkat desa. Ini menjadi salah satu program nasional untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(Andre/beritasampit.co.id)