Posko Cek Poin Sukamara Diperpanjang Sampai 25 Juli

CEK POIN : ENN/BERITA SAMPIT - Posko Cek Poin yang ada di Desa Karta Mulya terus diperpanjang sampai 25 Juli 2021.

SUKAMARA – Adanya perpanjangan pengetatan PPKM dimana Kabupaten Sukmara termasuk salah satu wilayah yang yang masuk 48 kabupaten/kota dengan pengetatan PPKM darurat.

Sehingga Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Perhubungan setempat melakukan memperpanjang pemeriksaan terhadap masyarakat yang masuk wilayah kota dengan ditempatkannya posko cek point di Desa Karta Mulya, Kecamatan Sukamara.

Kepala Dinas Perhubungan Sukamara, Arief Rahman Hakim mengatakan bahwa posko cek poin ini diperpanjang sampai dengan tanggal 25 Juli 2021.

“Iya diperpanjang sampai 25 Juli,” kata Arief Rahman Hakim, Jumat 23 Juli 2021.

BACA JUGA:   Pembelajaran Tatap Muka di Sukamara Akan Dimulai

Arief Rahman Hakim menjelaskan jika penjagaan atau pemeriksaan keluar masuk kendaraan di pintu masuk wilayah Sukamara diberlakukan sesuai dengan instruksi Presiden RI.

“Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Presiden RI, jadi pemeriksaan terhadap warga yang masuk ke wilayah kita tetap dilakukan,” jelasnya.

Posko cek poin merupakan salah satu upaya menekan kasus covid-19 yang terjadi saat ini agar tidak semakin parah, sehingga bagi warga yang ingin masuk ke Sukamara bisa menunjukkan hasil swab antigen negatif.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Akan Kembangkan Buah Melon

Tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Sukamara membuat seluruh pihak melakukan berbagai upaya untuk menekan angka positif Covid-19.

Tercatat pada Kamis 22 Juli 2021 jumlah kasus Covid-19 di Sukamara masih mengalami kenaikan menjadi 1.303 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan pasien positif Covid-19 dalam perawatan turun menjadi 184 orang dan yang dinyatakan sembuh mencapai 1.077 orang serta yang meninggal dunia ada 32 orang. (enn/beritasampit.co.id).