Satu-Satunya Jembatan Penghubung Desa di Sungai Mentawa Rusak Parah

IST/BERITA SAMPIT - Terlihat truk terbalik di Jembatan Liku Jalan Poros Desa Sungai Mentawa yang mengakibatkan kerusakan jembatan bertambah parah, Kamis 22Juli 2021 kemarin sore.

NANGA BULIK – Jembatan Liku yang merupakan penghubung antar desa di Desa Sungai Mentawa, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau butuh perhatian Pemerintah setempat. Pasalnya, pondasi jembatan tersebut sudah turun hingga miring, dan kondisi ini dikhawatirkan akan membuat jembatan roboh.

Adi warga Desa Sungai Mentawa berharap, jembatan tersebut segera diperbaiki, mengingat jembatan itu merupakan salah satu akses jalan poros di Desa Sungai Mentawa yang berada di pinggir Sungai Lamandau.

BACA JUGA:   Lamandau Mulai Tertibkan Hewan Peliharaan dan Ternak

“Jembatan ini menjadi akses kami satu-satunya untuk lewat darat, yang menjadi penghubung antara Desa Sungai Mentawa, Desa Bunut dan Kota Nanga Bulik,” katanya, Jumat 23 Juli 2021.

Jembatan dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar 2 meter ini, kondisinya sangat memperihatinkan. Agar tidak roboh warga Desa Sungai Mentawa secara gotong royong untuk memperbaiki jembatan yang menjadi satu-satunya akses mereka.

“Jembatan Liku tersebut memang sudah lama dibangun, jembatan ini tidak pernah tersentuh perehapan sehingga wajar saja kalau jembatan tersebut mengalami kerusakan seperti sekarang,” ungkap Adi.

BACA JUGA:   PPK Lamandau Soroti Kekerasan Perempuan dan Anak

Kata dia, belum pernah mendengar untuk pengusulan perbaikan jembatan melalui proposal, namun sering menceritakan kondisi jembatan Liku yang butuh perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Lamandau.

“Kami berharap kepada Pemerintah supaya memperhatikan jembatan tersebut, karena keberadaan jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga, dan meminta menjadi perhatian untuk perbaikan jembatan tersebut,” harapnya. (Andre/beritasampit.co.id).