Kebakaran di Jalan Patimura Menelan Kerugian Rp 1 Miliar

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memadamkan kebakaran di Jalan Patimura.

PALANGKA RAYA – Telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan barak milik Suparman yang terbuat dari kayu beratapkan seng sebanyak tujuh pintu barak dengan ukuran 7 meter x 21 meter di Jalan Patimura kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, Jumat 23 Juli 2021 pukul 23.20 WIB.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Aiptu Ilham Syahriar menjelaskan kronologi kejadian kebakaran tersebut.

BACA JUGA:   BKD Kalteng Akui Peminat CPNS 2021 Menurun

“Api berasal dari atas plafon kemudian Korban yang masih tertidur, dibangunkan oleh anak korban, dan menyelamatkan diri keluar dari barak,” ucapnya.

Kemudian, kata Ilham, api menjalar ke rumah milik Kristian Dihanson hingga terbakar habis. Rumah yang terbuat dari beton permanen beratapkan multirof dengan ukuran Rumah 9 meter x 12 meter, dan api kemudian menjalar ke sebagian atap barak milik Kristian Dihanson yang terbuat dari beton permanen beratapkan multirof, barak sebanyak enam pintu dengan ukuran 6 meter x 18 meter.

BACA JUGA:   Hendak Balap Liar, 31 Pemuda dan 22 Unit Kendaraan Diamankan Polisi

“Selain itu dalam peristiwa kebakaran tersebut, lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Sedangkan untuk Kerugian materil sekitar Rp 1.000.000.000,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).