Jajaran Polres Kobar Tak Kenal Lelah, Sosialisasi Keampuhan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, SIK.

PANGKALAN BUN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) sampai sekarang tidak pernah lelah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang keampuhan Protokol Kesehatan kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah hukumnya, termasuk melaksanakan giat PPKM.

“Sesuai dengan instruksi dari Gugus Tugas Covid-19 baik dari tingkat kabupaten maupun provinsi dan pusat, dengan berbagai cara terus kami sosialisasikan ke pelosok desa melalui enam Polsek di wilayah hukum Kabupaten Kobar,” kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu 25 Juli 2021.

BACA JUGA:   Ini Pesan Penjabat Bupati Kobar Kepada 510 Petugas Kebersihan yang Telah Membawa Kembali Piala Adipura ke XIII

Menurut Devy Firmansyah, agar Covid-19 tidak sampai menjalar ke orang yang terjangkit tentunya harus dilawan secara bersama-sama. Dalam artian siapapun khususnya masyarakat harus memiliki komitmen, siap melawan Covid-19 dengan ketentuan yang berlaku yakni dengan Protokol Kesehatan.

“Jujur saja protokol kesehatan paling ampuh untuk melawan dan menyerang virus corona. Maka dari itu, kalau protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan penuh disiplin, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi, maka virus corona tidak akan menular,” ujar Devy.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

Dijelaskan Devy, kegiatan sosialisasi tentang penanganan/mengantisipasi penyebaran Covid-19, selama ini hingga sekarang dilaksanakan oleh jajaran anggota Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek Kabupaten Kobar, kerjasama dengan Babinsa dari Koramil dan petugas Puskesmas setempat.

“Dalam kegiatannya, bukan hanya memberi sosialisasi tapi juga memberikan masker dan sembako gratis, bagi warga yang diisolasi mandiri baik di rumah masih-masing atau di kelurahan dan desa. Bahkan, Polri di pedesaan siap melayani pengobatan dan penyuntikan vaksin,” pungkas AKBP Devy Firmansyah. (Man/beritasampit.co.id).