Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Proses pemadaman kebakaran di Mendawai.

PALANGKA RAYA – Telah terjadi peristiwa kebakaran di Jalan Mendawai Gang Anoi Kota Palangka Raya, pada Hari Minggu 25 Juli 2021 sekitar pukul 02.33 WIB.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aiptu Supriyanto menjelaskan, para saksi melihat api dari barak Apdianor yang sudah membesar dan kemudian keluar asap dari rumah tersebut lalu para saksi tersebut memberitahukan kepada warga setempat agar keluar dari rumah.

BACA JUGA:   Di Depan Mahasiswa, Rektor UPR Tekankan Pentingnya Integritas

“Kerugian akibat kebakaran tersebut seperti 24 unit rumah dan enam unit barak. Selain itu ada satu orang warga mengalami luka bakar yang saat ini sudah ditangani pihak RS Doris Sylvanus dan langsung diperbolehkan pulang,” ucapnya.

Api kebakaran itu berhasil dipadamkan pada pukul 04.30 WIB oleh para pemadam, dengan mengerahkan dua Unit Damkar Pemerintah Kota Palangka Raya, satu Unit PMK Muhajirin, dua Unit mobil tanki milik Anna Mantikei, dua Unit mobil Tanki Milik Sabhara Polda Kalteng, satu Unit Truk Tanki Amit Subur, satu Unit Brigade Rescue dan BPK swadaya lainnya serta dibantu oleh warga sekitarnya.

BACA JUGA:   Tinjau Banjir, Gubernur Kalteng Tegaskan Jalan Bukit Rawi Hanya Dilalui Masyarakat Umum

“Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Selain itu warga yang terkena musibah kebakaran saat ini sedang di data oleh pihak kelurahan dan Dinas Sosial Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).