Walau Pandemi Covid-19, Pembangunan di Kobar Terus Digenjot

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah didampingi Kepala Dinas PUPR, Juni Gultom saat meninjau pembangunan abrasi pantai dan gedung serbaguna serta plangton jalan.

PANGKALAN BUN – Walaupun masa pandemi Covid-19, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah masih sempat meninjau sejumlah objek vital pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019. Peninjauan itu bersama rombongan dari Dinas PUPR pada Sabtu, 24 Juli 2021 pagi sampai sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Kunjungan kerja Bupati Hj. Nurhidayah diawali ke pembangunan Sport Center Pangkalan Bun, Jalan Samari, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan.

Seperti kunjungan terdahulu tahun 2020, Nurhidayah mengatakan, pembangunan Sport Center yang mulai dikerjakan tahun 2019, saat ini pembangunannya terus digenjot. Sport Center Pangkalan Bun merupakan sarana fasilitas olahraga guna mengembangkan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) seperti Volly Ball, Basket dan Futsal.

“Untuk kedepannya, yang menangani sejumlah cabang olah raga dengan standar yang sudah ditentukan, adalah Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora),” kata Hj. Nurhidayah.

Setelah meninjau Sport Center, Nurhidayah bersama rombongan menuju Pangkalan Bun Park, meninjau Gedung Serba Guna, kemudian menuju Desa Belaman meninjau Jalan Simpang 4 Arah Batu Belaman – Sungai Tendang.

Selanjutnya, menuju Desa Sungai Kapitan meninjau pembangunan Jalan Lanjutan ke Ponpes Pasir Kuning (Pulau Kuning Sungai Kapitan). Dan menuju Desa Teluk Bogam, meninjau pembangunan Tambahan Pengaman Abrasi pantai Teluk Bogam, bahkan ke Desa Kraya meninjau pembangunan Jalan Pos Lingkar Atas Desa Keraya.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

Di Desa Kumpai Batu Atas meninjau pembangunan Jalan Lanjutan ke Bandara. Kemudian rombongan Bupati istirahat sambil makan siang. Setelah Istirahat menuju Kelurahan Madurejo.

Meninjau pembangunan Plangson Jalan Iskandar dan meninjau Plangson Jalan Ahmad Saleh Kelurahan Baru dan ke KM 20 meninjau Jembatan Box Culvert dan Peningkatan, serta Penimbunan Jalan Kelompok Tani Meniti Fajar Kelurahan Raja Seberang dilanjutkan meninjau Jalan Tembus Desa Rangda.

Sekitar Pukul 15.30 WIB sampai 16.45 WIB menuju Bundaran Mahkota Kecamatan Kotawaringin Lama meninjau Penataan Bundaran dan Plangson Bundaran Mahkota, sekaligus menuju ke Kelurahan Kotawaringin Hulu meninjau pembangunan Jalan Beji, Makam Kyai Gede.

Akhirnya sekitar Pukul 17.00 WIB, Bupati Nurhidayah bersama rombongan dengan selamat kembali menuju Pangkalan Bun.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar Juni Gultom, saat dikonfirmasi mengatakan, kunjungan kerja Bupati Kobar bersama rombongan dari pagi sampai sore tidak ada kendala, cuaca bersahabat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Serahkan LKPD, H. Budi Santosa Sudarmadi: Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemerintah Daerah

“Kunjungan kerja Ibu Bupati untuk memastikan dan mengevaluasi pembangunan infrastruktur dalam pencapaian visi misi daerah, menjadi problem solving untuk mengintegrasikan daerah wisata pantai dan desa sekitar terintegrasi dengan kota. Dan Pembangunan infrastruktur secara bertahap dan berkelanjutan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik,“ kata Juni Gultom.

Dia menjelaskan, problem solving adalah aktivitas mendefinisikan masalah, menentukan penyebab masalah, menentukan prioritas, menyeleksi berbagai pilihan solusi dan mengimplementasikan solusi tersebut.

“Jadi dalam pembangunan infrastruktur ada langkah-langkah yang harus kita ketahui lebih rinci di setiap proses pembangunannya. Apa lagi disaat pandemi Covid-19 ini dampaknya ke semua sektor pembangunan sangat menghambat,” ujarnya.

Maka, tujuan Bupati Nurhidayah melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur untuk melihat langsung ke lokasi agar bisa membedakan terlebih dahulu mana gejala dan mana masalah sebenarnya. “Kemudian mengumpulkan fakta-fakta dan seterusnya hingga menemukan akar masalah yang sebenarnya, sehingga pembangunannya terus digenjot,” ungkap Juni Gultom. (Man/beritasampit.co.id).