Bambang Purwanto Serahkan Excavator ke Pokdakan Fajar Mandiri Raja Seberang

Man/BERITASAMPIT : Bambang Purwanto saat mencicipi nasi kuning usai serah terima Excavator kepada Ketua Kelompok Tani Fajar Mandiri, Syarwani.

PANGKALAN BUN – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Bambang Purwanto menyalurkan Excavator kepada Pokdakan Fajar Mandiri Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin 26 Juli 2021.

Penyaluran Ekcavator dari Dirjen Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan RI khusus disumbangkan untuk para Kelompok Tani dan Perikanan atau KTNA Kabupaten Kobar.

“Atas aspirasi masyarakat melalui Pokdan Fajar Mandiri Kelurahan Raja Sebrang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, setelah saya perjuangan, Alhamdullilah mendapat satu unit ekcavator dari Dirjen Perikanan Kementerian Kalatutan dan Perikana RI,” kata Bambang.

Man/BERITA SAMPIT : Bambang Purwanto usai serah terima foto bersama dengan sejumlah Dinas terkait dibidang Perikanan dan Kelautan serta Ketua Kelompok Tani.

Mantan Bupati Kobar itu juga mengatakan untuk tahun ini dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pengadaan Excavator jumlahnya hanya 14 Excavator seluruh Indonesia.

“Alhamdullilah satu ExcavatorUntuk bisa digolontorkan ke Kabupaten Kobar, kita harus bangga karena tidak mudah mendatangkan satu alat berat ini ke Kabupaten Kobar”, ujar Bambang yang disambut tepung tangan sejumlah kelompok KTNA.

BACA JUGA:   Lim Young Taek : Komitmen Bantu Pemkab Kobar Atasi Kelangkaan Oksigen

Politisi Demokrat ini juga mengimbau para petani yang menggunakan alat bantuan ini untuk bisa menjaga betul-betul. Dia mencontohkan kalau sudah digunakan jangan sampai melewati pukul 16.00 WIB, dan kalau sudah sore harus segera diperiksa dan bersihkan bagian toprellnya, kalau sudah bersih baru dikandangkan.

“Kemudian paginya, mesinnya sebelum dijalankan periksa dulu oli dan komponen sparpart lainnya, kemudian BBM nya baru dihidupkan mesinnya dipanaslan dulu, setelah dipanaskan bari dijalankan,” ungkap Bambang.

Dengan adanya Excavator yang kali pertama ini diharapkan seluruh anggota KTNA khususnya di Keluharan Raja Sebang Kecaman Arsel, lebih semangat untuk mengolah lahan pertanian dan perikanannya.

BACA JUGA:   2 Pemuda Nekat Curi Besi Ulir Milik Perusahaan Sawit, Terancam 5 Tahun Bui

“Karena dimasa pandemic covid-19 ini, lahan pertanian dan perikanan tidak akan terimbas virus corona, asalkan seluruh anggota kelompok taninya tetap mematuhi protocol kesehatan”, tagas Bambang.

Ketua Kelompk Tani Fajar Mandiri Syarwani berterimakasih atas perjungan Bambang Purwanto Anggota Komisi IV DPRD RI.

”Mudah-mudahan atas perjuangan beliau, ekcavator ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat petani di Kabupaten Kobar, khususnya di Kelurahan Raja Sebrang,amiin”,ungkap Syarwani yang juga Anggota KTNA.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah melalui Kadis Perikanan dan Kelautan Rusliansyah mengatakan dengan adanya bantuan Excavator, diharapkan semua anggota Kelompok Pertanian dan Perikanan, kinerjanya semakin semangat. Karena Wilayah Kabupaten Kobar sangat potensial lahan pertaniannya dan perikanannya.

(man/beritasampit.co.id).