Cegah Karhutla, Kapolsek Kolam Kunjungi PT BGA

Man/BERITA SAMPIT : Sejumlah Tim Oprasi Bina Karuna Polres Kobar bersama Polsek Kolam saat memeriksa Peralatan Karhutla di PT BGA Desa Riam Durian Kecamatan Kolam Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Kasat Binmas Polres Kobar kunjungi perusahaan PT BGA desa Riam Durian Kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek Kolam Iptu Kustianto mengatakan, Oprasi Karuna telah dilaksanakan pada Minggu, 25 Juli 2021 di perusahaan PT BGA.

“Kegiatan tim oprasi Bina Karuna tersebut dalam rangka meninjau langsung dari dekat kesiapan perangkat alat Karhutla PT BGA dan memberikan arahan kepada masyarakat peduli api disekitar perusahaan di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam),” kata Iptu Kustianto. Senin, 26 Juli 2021

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Menurut Kustianto, setelah melalui pemeriksaan hasilnya dinyatakan kesiapan peralatan Karhutla di Perusahaan PT BGA telah siap dan aman.

“Aman dalam artian tetap terpeliharan dan Siap, dalam artian semua peralatan siap dilaksanakan apa bila terjadi musibah,” ungkap Kustianto.

Seraya menambahkan, pihak Polsek Kolam mengimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat di seluruh Kecamatan Kolam, agar meningkatkan kewaspadaan karena saat ini musim kemarau mulai merayap diwarnai panasnya sengatan matahari.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

(man/beritasampit.co.id).