Ditinggal Kerja, Mes Buruh Bangunan di Sampit Terbakar

IST/BERITA SAMPIT - Proses Evakuasi kebakaran sebuah mes buruh di Sampit.

SAMPIT – Si jago merah kembali mengamuk, kini giliran sebuah Mes Buruh Bangunan di Jalan Wengga Agung Jalur 14 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) nyaris ludes terbakar. Senin, 26 Juli 2021.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 09.12 WIB. Beruntung api dapat segera dikendalikan oleh warga dengan peralatan seadanya sebelum unit pemadam kebakaran sampai di lokasi.

BACA JUGA:   Keluarga Oby Minta PT KIU Mutasi Korwil Security

Akibat kejadian tersebut, sejumlah barang dan pakaian buruh yang saat itu bekerja dan tidak berada di lokasi, ludes jadi arang. Sementara bangunan terbuat dari kontruksi permanen juga sempat dilahap api.

Terpantau dua unit pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah beberapa menit api berkobar. Menurut saksi bernama Evi dirinya melihat asap tebal mengepul keudara.

“Ternyata asap itu dari mes buruh, api terlihat di lantai dua dan kami bergegas memadamkan api menggunakan peralatan seadanya,” kata Evi.

BACA JUGA:   Pemdes Pelangsian Akan Berikan 30 Unit Mesin Pompa Air Untuk Warga

Hingga kini proses evakuasi terus dilakukan, dari informasi yang dihimpun akibat kejadian ini pemiliki mengalami kerugian materil ditaksir kisaran puluhan juta rupiah.

“Kerugian materil taksir puluhan juta dan tidak ada korban jiwa,” ucap salah satu anggota pemadam.

(Jmy/beritasampit.co.id)