Nuryakin Minta SOPD Segera Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

IST/BERITA SAMPIT - Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin saat menghadiri secara virtual Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI

PALANGKA RAYA – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin menghadiri secara virtual Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI, Senin 26 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut Nuryakin menyampaikan, kegiatan workshop percepatan tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 oleh BPK RI merupakan terobosan yang sangat baik.

BACA JUGA:   Wagub Harap Kinerja PT. Jamkrida Kalteng Terus Ditingkatkan

“Hal ini akan memacu kita semua dalam rangka penyelesaian-penyelesaian permasalahan administratif. Selain itu secara administratif penyelesaian tindaklanjut, maka rata-rata Provinsi dan Kabupaten/Kota berada diangka 95 persen lebih,” ucapnya.

Nuryakin berharap kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk menyelesaikan rekomendasi tersebut dalam waktu dekat.

“Progres oleh SOPD terkait dengan rekomendasi ini sudah dikoordinir oleh Inspektorat,” pungkasnya.

Sebagaimana komitmen Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Nuryakin menegaskan mendukung penuh apa yang dilakukan BPK RI saat ini yaitu sebagai zona wilayah integritas yang tentunya menjadi harapan semua dan diharapkan hal ini tidak dilakukan hanya dilingkungan Instansi Pemerintah Provinsi tapi juga Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalteng.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Ajak Semua Pihak Perkuat Sinergi Hadapi Banjir dan Pandemi Covid-19

“Kita berharap betul-betul sebagai pelayan masyarakat, dan pelayanan prima bisa diwujudkan,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)