Bupati Barsel Lounching Pemberangkatan Armada Bantuan Beras PPKM

IST/BERITA SAMPIT - Bupati BarselH. Eddy Raya Samsuri ST saat melepas secara resmi, Lounching Pemberangkatan Armada Distribusi Bantuan Beras PPKM tahun 2021.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri didampingi unsur Forkopimda setempat secara resmi melepas Lounching Pemberangkatan Armada Distribusi Bantuan Beras PPKM tahun 2021. Selasa, 27 Juli 2021 bertempat dihalaman Kantor Bulog setempat.

Acara tersebut juga dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto, beberapa Kepala SOPD serta tamu undangan yang lainnya.

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel sangat menyambut baik dengan adanya bantuan beras PPKM tahun 2021 ini yakni sebanyak 48.290 Kg beras yang akan disalurkan Pemerintah Pusat.

“Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 2.586 KPM serta untuk Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 2.243 KPM dan semua akan menerima masing-masing 10 Kg/KPM,”Katanya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Dijelaskannya, kepada Perum Bulog selaku penyedia beras agar menyediakan beras dengan kualitas terbaik dan juga PT.Pos Indonesia selaku transporter dalam pendristribusian beras untuk masyarakat.

“Hal itu dilakukan, adalah untuk menghindari adanya kerumunan massa dalam penyaluran bantuan ini oleh karena itu PT Pos Indonesia selaku pihak yang melaksanakan pendistribusian beras tersebut,”ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Barsel ini menambahkan, dengan adanya hal ini diharapkan bantuan beras langsung disalurkan ke KPM yang ada di tiap-tiap Desa yang sejalan dengan itu juga bagi semua pihak terkait dilapangan dalam pelaksanaan penyaluran.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Tentunya yang utama sekali, tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan kita meyakini jika bantuan ini sangat diperlukan dan diharapkan oleh masyarakat,”ujarnya.

Guna kelancaran pendistribusian bantuan beras ini lanjutnya, kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes) Barsel agar selalu mengawasi dan memonitor jalannya proses pelaksanaan penyaluran beras ini.

“Sehingga, penyaluran bantuan beras tersebut akan tepat sasaran bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya,”tukas Eddy Raya Samsuri.

(Ded/beritasampit.co.id)