Bupati Sukamara Cek Langsung Kondisi Kesehatan Pasien Covid-19

ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat berbincang dengan salah satu pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Perluasan.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio melakukan pengecekan pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Perluasan.

Bersama pejabat Forkopimda, Windu Subagio ingin mengetahui kondisi pasien yang tengah dirawat, walau tidak berdekatan dan hanya beberapa menit saja di lokasi Rumah Sakit Perluasan.

“Ada 12 pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit perluasan ini, mereka dirawat itu karena memiliki gejala ringan seperti hilang indra perasa dan penciuman,” ujar Windu Subagio, Selasa 27 Juli 2021.

BACA JUGA:   Sukamara Targetkan 235 Bumil Vaksinasi Covid-19

Windu Subagio menjelaskan, bahwa penempatan perawatan terhadap pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Perluasan agar dapat memantau kondisi pasien walau memiliki gejala ringan, sehingga tidak harus di rawat di RSUD Sukamara.

“Kalau rumah sakit yang terpakai saat ini 20 persen dari kapasitas tempat tidur, sedangkan di rumah sakit perluasan ada belasan, sementara sisanya melakukan isolasi mandiri yang juga terus dipantau kondisinya oleh petugas,” terang Windu Subagio.

BACA JUGA:   Sukamara Mulai Kembangkan Pohon Ulin

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara terus mengalami peningkatan, pada Senin 26 Juli 2021 tercatat ada 114 tambahan pasien terkonfirmasi positif sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 ada 1.455 orang.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh ada 1.166 orang dan yang menjalin perawatan 257 orang sementara korban meninggal dunia akibat Covid-19 ada 32 orang.

(enn/beritasampit.co.id)