Halikinnor Bernostalgia saat Bertugas di Kobes 19 Tahun

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Haliminnor, saat menyerahlan bantuan sembako pada warga Dusun Muara Ubar, Selasa 27 Juli 2021.

SAMPIT – Kunjungan kerja Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor ke Dusun Muara Ubar, Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang, disambut hangat kepala desa serta tokoh masyarakat setempat, Selasa, 27 Juli 2021.

Selain itu, kedatangan Dia juga sekaligus bernostalgia dikala menjabat sebagai pegawai di Kecamatan dari golongan II A hingga menjadi camat. Dan Dusun Muara Ubar dulunya memang masih masuk wilayah pemerintahan Kecamatan Kobes.

“Saya bertugas di Kecamatan Kota Besi selama 19 tahun. Sehingga sudah menjadi bagian dari saya ada hubungan emosional dan kekeluargaan di wilayah ini,” kata Halikin.

BACA JUGA:   Komisi IV Dorong Pemkab Kotim Selesaikan Proyek Peningkatan Jalan Induk Seranau-Pulau Hanaut

Kedekatan dirinya dengan warga membuat Halikinnor disayangi oleh masyarakat disana, bahkan dirinya diminta agar tidak pindah tugas dari Kecamatan tersebut.

“Pernah dulu saya mendapatkan SK pengangkatan sebagai Camat Pundu (Cempaga Hulu), tapi masyarakat Kota Besi demo minta saya jangan dipindah. Makanya dari staf sampai camat saya di Kota Besi,” paparnya

Dalam kunjungan itu juga berlangsung dialog hangat antara warga dan Bupati Kotim. Ada beberapa aspirasi yang disampaikan seperti kebutuhan perbaikan jalan, listrik, dan sertifikasi lahan.

BACA JUGA:   BLT-DD Babirah Diserahkan 4 Bulan Sekaligus, Camat: Penuhi Gizi dan Jaga Kesehatan

“Kami minta listrik saja untuk desa. Semoga direalisasikan,” kata Erfandi, Ketua RT 08 Dusun Muara Ubar.

Terkait itu, Halikin meminta pada perusahaan yang beroperasi di sekitar dusun tersebut turut membantu memperjuangkan membuka jaringan listrik PLN.

“Jadi kalau perusahaan sekitar ini sudah ada listrik PLN, otomatis jaringannya sampai ke desa,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)