Jalin Tali Asih BPJS Kesehatan Berikan Dukungan Peserta Yang Sedang Di Rawat Inap

SERAHKAN : IST/BERITASAMPIT - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit, Budi Sukwara (depan masker putih saat menyerahkan tali asih kepada peserta JKN-KIS yang sedang rawat inap.

SAMPIT – Untuk menyemarakan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), BPJS Kesehatan yang ke-53 pada 15 Juli 2021, BPJS Kesehatan melakukan kegiatan tali asih kunjungan kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan yang sedang melakukan pengobatan di rumah sakit mitra BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Budi Sukwara menyampaikan bahwa kegiatan mengunjungi peserta program JKN-KIS ini dilaksanakan untuk memberikan dukungan serta semangat kepada peserta yang sedang di rawat inap di rumah sakit, agar tetap semangat dalam menjalani proses pengobatan agar dapat segera diberikan kesembuhan.

“Kita lakukan costumer visit kepada peserta yang sedang di rawat inap, tujuannya untuk memberikan semangat dan dukungan kepada peserta agar tidak mudah menyerah dalam proses pengobatan. Dengan ikhtiar dan do’a serta dengan izin yang maha kuasa insaallah akan mendapat kesembuhan, selain itu sebagai penyelenggara Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan akan terus memberikan kepastian jaminan pelayanan kesehatan kepada peserta,” ucap Budi Sukwara, Senin 27 Juli 2021.

BACA JUGA:   Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021 Disosialisasikan, Pulau Hanaut Undang Tenaga Ahli

Dengan adanya kunjungan tersebut, dirinya berharap mampu membangkitkan semangat para peserta yang sedang di rawat inap dan juga tenaga medis dapat terus berkolaborasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta program JKN-KIS BPJS Kesehatan.

Kegiatan rangkaian BPJS Kesehatan berbagi tersebut merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT BPJS Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia,  dengan kegiatan BPJS Kesehatan berbagi tersebut tidak mengurangi makna perayaan HUT BPJS Kesehatan yang dilaksanakan secara sederhana.

Selain costumer visit kepada peserta program JKN-KIS yang sedang dirawat di RSUD dr. Murjani Sampit. Lanjut Budi, BPJS Kesehatan cabang Sampit melalui pihak manajemen rumah sakit juga memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan yang sedang dirawat ataupun yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19. Agar dilancarakan perawatannya dan juga bisa segera diberikan kesembuhan.

BACA JUGA:   Diduga Usai Meneguk Miras, Seorang Pria Tewas di Taman Kota Sampit

Dilain pihak peserta program JKN-KIS Dewi yang sedang dirawat inap mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian BPJS Kesehatan terhadap dirinya, dirinya berharap program JKN-KIS akan terus berkesinambungan karena memang masih banyak yang membutuhkan program tersebut.

“Saya harap program JKN-KIS ini akan terus ada dan terus bisa membantu masyarakat yang memang membutuhkan seperti saya, saya tidak bisa membayangkan apabila pengobatan saya ini tidak di jamin oleh program JKN-KIS BPJS Kesehatan, berapa biaya yang harus kami keluarka. Semoga di HUT yang ke -53 ini BPJS Kesehatan lebih bagus lagi pelayanannya kepada masyarakat termasuk masyarakat yang ikut program JKN-KIS,” ungkap Dewi

(im/beritasampit.co.id).