KONI Barsel Siap Berangkatkan Atlet Ikuti PON XX di Papua

RAPAT : IST/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Provinsi Kalteng H. Eddy Raya Samsuri, ST didampingi Ketua KONI Barsel H. Adiyat Nugraha, Ketua PSSI Barsel Ida Rayani, Kadisporaparbud Barsel Manat Simanjuntak serta pengurus KONI Barsel saat mengikuti Rakor bersama KONI Pusat terkait kesiapan mengikuti PON XX Papua.

BUNTOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) siap memberangkatkan atlet di daerah tersebut untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX pada bulan Oktober 2021 mendatang di Papua.

“Hal tersebut berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) oleh KONI Pusat bersama seluruh pengurus KONI se-Indonesia, tentunya dalam rangka persiapan PON ke-XX bulan Oktober 2021 mendatang di Papua,” kata Ketua KONI Barsel H. Adiyat Nugraha kepada awak media usai gelaran rakor tersebut, Selasa 27 Juli 2021 di aula kantor Bupati Barsel.

Dirinya sangat berharap agar atlet dari Barsel juga dapat menorehkan prestasinya pada ajang kompetisi olahraga tertinggi di Indonesia ini, sebab dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) beberapa waktu yang telah lalu Atlet Barsel juga menyumbang emas.

BACA JUGA:   Warga Harus Sadar, Eks TPS Batuah Bukan Tempat Untuk Membuang Sampah

Seperti di cabor balapan motor, atletik, panahan dan beberapa cabor yang lainnya, artinya  otomatis akan ada beberapa atlet Barsel yang akan mengikuti PON di Papua nantinya.

Sebagai Ketua KONI Barsel, Adiyat sangat bangga dan sangat mengapresiasi kerja keras dan semangat semua pihak, baik atlet, ofisial, pelatih, manajer dalam mempersiapkan keikutsertaan atlet Barsel di PON XX Oktober 2021 mendatang.

Sehingga, apapun prestasi yang akan diraih nantinya dirinya akan tetap merasa bangga dan terus memajukan dunia olahraga di kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

BACA JUGA:   Vaksinasi Bukanlah Solusi Akhir Terbebas Dari Covid-19

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Eddy Raya Samsuri, ST mengatakan, bahwa ada lebih kurang 250 atlet dari 16 Cabor yang akan mewakili Provinsi Kalteng untuk berkompetisi di PON Papua XX bulan Oktober 2021 mendatang.

“Saat ini para atlet kita sedang melaksanakan berbagai persiapan untuk berangkat ke Papua, mereka juga sedang mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) selanjutnya kita akan berangkatkan lebih kurang 250 atlet di tambah dengan pelatih dan manajer,” tutup Eddy Raya Samsuri. (Ded/beritasampit.co.id).