Korem 102/Pjg Gelar Swab Massal

SWAB : IST/BERITA SAMPIT - Para personel Korem 102/Pjg saat mengikuti swab massal.

PALANGKA RAYA – Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Makorem, Korem 102/Pjg menyelenggarakan kegiatan swab antigen massal yang dipimpin langsung Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono di lapangan apel Makorem jalan Imam Bonjol Nomor 05 Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa 27 Juli 2021.

Kegiatan swab massal tersebut diikuti oleh seluruh anggota Makorem 102/Pjg, baik dari Prajurit TNI maupun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Makorem 102/Pjg, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Kegiatan swab massal ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut yang disampaikan Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, bahwa di lapangan untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) agar tidak terpapar Covid-19.

BACA JUGA:   TMMD ke-112 Wujudkan Pembangunan MCK, Jadikan Warga Layak Hidup Bersih dan Sehat

“Oleh sebab itu untuk menjaga prajurit di lapangan, Danrem memerintahkan seluruh anggota Korem untuk diadakan Swab, sehingga apabila ada yang terindikasi dapat segera diketahui untuk diambil langkah selanjutnya, sehingga tidak sempat menularkan ke keluarganya, lingkungan dan lingkungan kerjanya,” katanya.

Sementara itu, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono menyampaikan, bahwa kegiatan Swab massal untuk anggota Korem digelar dengan tujuan untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Korem 102/Pjg.

BACA JUGA:   Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, Kasrem 101/Antasari Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

“Untuk itu ditekankan untuk seluruh anggota Makorem wajib mengikuti swab antigen massal ini, karena kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk kebaikan kita, keluarga dan lingkungan kita,” ucapnya.

Dalam kegiatan swab kali ini Kasrem adalah orang pertama yang di swab, lalu diikuti oleh anggota Korem 102/pjg. Kegiatan swab massal ini dalam pelaksanaannya diawasi langsung Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. (Hardi/beritasampit.co.id).