Peran Eksekutif dan Legislatif Harus Seimbang

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko mengatakan untuk mewujudkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring diperlukan keseimbangan peran antara pihak eksekutif maupun legislatif daerah setempat.

Dia menyebut, keseimbangan yang dimaksud adalah di mana kedua belah pihak bisa benar-benar menjalankan tugas sesuai porsi masing-masing.

“Dalam artian fungsi legislatif menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya dan eksekutif juga demikian. Jika keseimbangan peran serta tugas tersebut bisa di realisasikan, tentu akan sangat mungkin sekali mewujudkan apa yang memang sudah menjadi tujuan serta harapan dari masyarakat banyak,” katanya.

BACA JUGA:   Ketua Dewan Minta Kepala SOPD Hadir Saat Pembahasan Anggaran

Selain itu, dia menjelaskan, untuk sementara terkait dengan hal yang dicita-citakan, tentu pihaknya bersama dengan pemerintah daerah masih berjuang total dan perlu kerja ekstra untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Komitmen dari DPRD Seruyan kedepannya juga pasti akan dituntut terhadap semua agenda yang sudah tercantum dalam sistem pemerintahan dan bisa melaksanakannya dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Masyarakat Diminta Tidak Membakar Lahan

“Agenda kita itu sebenarnya sudah tercantum, jadi kita tinggal mengikuti alur saja, misalnya kedepan di bulan berapa kita melaksanakan pembahasan anggaran. Komitmen kita untuk melakukan itu agar jangan sampai terlambat dan ini juga sangat bergantung dari pemerintah daerah, jadi memang keseimbangan itu sangat dituntut sekali,” jelasnya. (ASY)