Resmi Ditutup, Jumlah Pendaftar CPNS dan P3K Guru di Seruyan Capai 1296 Orang

KUALA PEMBUANG – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan telah resmi ditutup sejak 26 Juli 2021 kemarin.

Dari beberapa pekan dibuka untuk pemdaftaran, total ada 1296 pelamar yang mendaftar CPNS dan P3K di Kabupaten Seruyan.

Kapala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Akhmad Hidayat melalui Kabid Mutasi dan Promosi Riduansyah mengatakan, sampai dengan saat ini telah tercatat sebanyak 1296 pelamar tersebut terbagi dalam beberapa kategori. Untuk tenaga P3K guru sebanyak 445 orang. Dan untuk CPNS sebanyak 851 orang, dengan rincian pendaftar tenaga teknis sebanyak 290 orang dan tenaga kesehatan 561 orang.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Tingkatkan Pemahaman MPA Terhadap Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

“Data jumlah terdaftar online tersebut tercatat sejak resmi ditutupnya pendaftaran seleksi CASN sampai dengan tadi malam setelah sebelumnya ada perpanjangan,” katanya, Selasa 27 Juli 2021.

Selain itu, dia menyebut Kabupaten Seruyan sendiri pada tahun ini mendapatkan jumlah formasi sebanyak 572 dengan rincian 349 formasi P3K Guru dan 223 formasi CPNS yang terdiri 210 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 13 formasi tenaga teknis.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Seruyan Musnahkan Barang Bukti Sabu

“Untuk perbandingan jumlah pendaftar dari tahun sebelumnya saya rasa hampir sama saja, tidak terlalu berbeda jauh. Selanjutnya setelah pendaftaran ditutup, kami akan melakukan verifikasi untuk CPNS. Sementara untuk P3K guru itu verifikasi onlinenya langsung dari Kemendikbud,” pungkasnya.