Kasus Covid-19 di Sukamara Meningkat, Ini Kata Bupati

Kunjungi : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Perluasan untuk melihat kondisi pasien positif Covid-19 yang dirawat.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan agar peningkatan kasus Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam tidak disertai dengan peningkatan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Hal ini berkaitan dengan saat ini dimana peningkatan kasus positif Covid-19 dibarengi dengan peningkatan pasien yang harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD.

“Kalau meningkat, karena memang penyebarannya sudah antar warga lokal seperti ini, ” kata Windu Subagio, Rabu 28 Juli 2021.

BACA JUGA:   Peringati Hari Ozon Sedunia, Pemkab Sukamara Tanam Seribu Pohon di Hutan Kota

Pasalnya RSUD Sukamara sempat mengalami krisis oksigen lantaran banyak pasien harus mendapat perawatan dan terapi oksigen karena mengalami sesak nafas.

“Hanya OTG atau tanpa gejala, sehingga tidak lagi banyak yang dirawat di rumah sakit, hanya melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas dan sembuh,” ucap Windu Subagio.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara pada Selasa 27 Juli 2021 kembali meningkat dengan adanya tambahan kasus baru sebanyak 54 orang sehingga total terkonfirmasi positif Covid-19 ada 1.509 orang.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Panen 1,1 Ton Mentimun

Yang saat ini sedang menjalani perawatan akibat Covid-19 sebanyak 266 orang dan yang dinyatakan sembuh 1.211 orang serta ada 32 orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

(enn/beritsampit.co.id)