TNI Angkatan Laut Lanal Banjarmasin Menggelar Vaksinasi Massal

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla saat menijau kegiatan serbuan vaksin

BANJARMASIN – TNI Angkatan Laut Lanal Banjarmasin, turut andil dalam menciptakan kekebalan dan imunitas tubuh dari penularan virus corona. Yakni dengan menggelar vaksinasi massal bagi warga Kalsel.

Kegiatan Yang dilaksanakan, pada hari Selasa, 27 Juli 2021, sedikitnya ada 60 peserta Vaksinasi yang terdaftar di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin. Dari jumlah tersebut, pihaknya berhasil memvaksinasi 54 orang dan 6 orang tidak dapat melanjutkan Vaksinasi karena tidak lolos screaning.

BACA JUGA:   Polisi Kembali Berbagi Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi

Program Serbuan Vaksinasi Nasional yang dilaksanakan oleh Lanal Banjarmasin di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan sudah berhasil menyasar 7.348 orang.

Saat meninjau kegiatan Vaksinasi, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla mengatakan bahwa Pangkalan TNI AL Banjarmasin terus mendukung program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu agar jajaran TNI AL totalitas membantu dalam upaya mencegah dan menanggulangi musim Pandemi dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.” Ungkap Herbiyantoko Selasa 27 Juli 2021.

BACA JUGA:   TMMD Ke-112 Di Kotabaru Resmi Dibuka

Menurutnya, penyebaran COVID-19 ini sangat cepat menjalar, sehingga dengan terciptanya imunitas dan kekebalan tubuh terhadap covid 19 ini dapat menjaga masyarakat terlindungi dari penyebaran virus itu.

(mery/beritasampit.co.id)