Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua Masih Jadi Fokus Dinas Kesehatan Sukamara

Vaksinasi Covid-19 : ENN/BS - Dinas Kesehatan Sukamara masih melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan setempat saat ini masih fokus untuk menyelesaikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita mengatakan bahwa antusias masyarakat Sukamara sangat tinggi untuk melakukan vaksin, namun pihaknya masih akan menyelenggarakan dosis dua terlebih dahulu sambil menunggu ketersediaan vaksin.

“Memang saat ini kita hanya melakukan vaksin dosis kedua dan memang sudah waktunya suntuk vaksin dosis kedua, selain itu ketersediaan vaksin juga masih terbatas,” ujar Ari Junita, Rabu 28 Juli 2021.

BACA JUGA:   Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Edukasi dan Bimbing Masyarakat yang Enggan Vaksinasi

Ari Junita menjelaskan hingga saat ini pasokan vaksin Covid-19 dari pemerintah provinsi masih tersendat, sehingga masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis satu diminta bersabar.

“Sementara untuk dosis satu kita masih harus menunggu ketersediaan vaksinnya,” lanjut Ari Junita.

“Kita sudah dapat informasi dari pemerintah pusat dan provinsi kalau nanti dibulan Agustus akan banyak sekali vaksin yang datang karena sudah di produksi oleh Bio Farma, tapi untuk saat ini masih belum ada,” jelas Ari Junita.

BACA JUGA:   Bupati Ajak Masyarakat Ikut Partisipasi Cegah Karhutla

Dinas Kesehatan Sukamara mengharapkan masyarakat yang ingin melakukan vaksin Covid-19 dosis satu untuk sedikit bersabar, karena ketersediaan vaksin yang masih sangat terbatas saat ini.

“Nantinya yang datang bukan hanya vaksin sinovac tapi juga vaksin Astra Zeneca karena kita kemarin sempat ada 50 vial atau 500 dosis untuk vaksinasi dosis pertama,” pungkasnya.

(enn/beritasampit.co.id)