Anthony Ginting Pastikan Langkah ke Perempat Final Olimpiade, Setelah Singkirkan Tsuneyama

Istimewa - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis 29 Juli 2021. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan;

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting memastikan langkahnya ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama, Kamis 29 Juli 2021.

Pada pertandingan yang menjadi pertemuan keempat mereka di arena kompetisi, Ginting menang dua gim langsung 21-18, 21-14 dalam laga yang berlangsung selama 49 menit.

Hasil ini menggandakan catatan pertemuan Ginting dengan Tsuneyama menjadi imbang 2-2, dimana pertandingan terakhir terjadi di Kejuaraan Dunia BWF 2018 yang berakhir kekalahan bagi pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu.

BACA JUGA:   AFK Minta Peran KONI Kotim untuk Perjuangkan Lapangan Futsal

Sejak awal pertandingan, pebulu tangkis peringkat lima menciptakan dominasi yang tak bisa diatasi Tsuneyama, peringkat 13 dunia.

Meski sempat tertinggal 2-4 di interval awal, namun Ginting mampu mengejar dan menaikkan level dengan cepat. Keduanya juga lebih sering beradu pukulan di area depan lapangan.

Ginting menutup kemenangan gim pertama melalui pukulan yang dilepaskan dari depan net. Ia memukul bola secara mendatar yang sulit ditepis dan mengenai dada Tsuneyama.

Gim kedua menjadi kemudahan tersendiri bagi Ginting. Permainan Tsuneyama memburuk hingga tak mampu melakukan serangan balik dan kerap membuat kesalahan.

BACA JUGA:   Ducati Tak Sabar Segera ke Indonesia Jajal Mandalika

Hal ini dimanfaatkan Ginting untuk menggandakan keunggulan hingga akhirnya mengakhiri gim kedua dalam 23 menit.

Di perempat final yang akan berlangsung hari Sabtu 31 Juli 2021, Ginting akan menghadapi Anders Antonsen, peringkat tiga asal Denmark. Dalam catatan pertemuan mereka, Ginting mengemas kemenangan 3-0 atas pebulu tangkis peringkat tiga dunia itu. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Indonesia Masters 2020 bulan Januari lalu.

(Sumber : Antara)