Bulog Sampit Jamin Selama Pandemi Stok Beras Aman Sampai 5 Bulan Kedepan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Cabang Bulog Sampit Rony Hadianto.

SAMPIT – Perum Bulog Cabang Sampit, memastikan selama pandemi persediaan stok beras yang ada dipenyimpanan gudang bulog untuk memenuhi kebutuhan wilayah naungannya yakni Kabupaten Kotawaringin Timur, Seruyan dan Katingan masih aman.

“Stok beras kita di gudang saat ini masih ada sebanyak 1.300 ton, aman untuk 5 sampai 6 bulan kedepan,” kata Kepala Cabang Bulog Sampit Rony Hadianto, Kamis 29 Juli 2021.

BACA JUGA:   PKB Kotim Dorong Fajrurrahman Maju di Pilkada Kotim

Sehubungan dengan adanya program bantuan sosial beras PPKM 2021 dari Pemerintah Pusat, beberapa waktu lalu Bulog Sampit juga telah menyediakan sebanyak 200 ton lebih beras, yang diterima langsung oleh masyarakat yang berdampak masuk dalam daftar BST, PKH dan BPNT.

“Kita hanya bertindak sebagai pihak yang menyediakan, untuk penyalurannya semuanya dilaksanakan oleh PT. Pos,” paparnya.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Masyarakat penerima bantuan, masing-masing kepala keluarga (KK) menerima sebanyak 10 kilogram beras.”yang masuk di BST menerima duit dan beras, sedangkan yang PKH hanya menerima beras saja,”ujarnya.

“Untuk mengantisipasi selama pandemi ini kita jamin ketersediaan masih aman. Petugas kami di bulog juga selalu standby dan siap kapan pun jika dibutuhkan,”pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)