Bulog Sampit Jamin Selama Pandemi Stok Beras Aman Sampai 5 Bulan Kedepan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Cabang Bulog Sampit Rony Hadianto.

SAMPIT – Perum Bulog Cabang Sampit, memastikan selama pandemi persediaan stok beras yang ada dipenyimpanan gudang bulog untuk memenuhi kebutuhan wilayah naungannya yakni Kabupaten Kotawaringin Timur, Seruyan dan Katingan masih aman.

“Stok beras kita di gudang saat ini masih ada sebanyak 1.300 ton, aman untuk 5 sampai 6 bulan kedepan,” kata Kepala Cabang Bulog Sampit Rony Hadianto, Kamis 29 Juli 2021.

BACA JUGA:   Kubah Buyut Datu Kelampayan di Pantai Ujung Pandaran Kotim Dipindahkan

Sehubungan dengan adanya program bantuan sosial beras PPKM 2021 dari Pemerintah Pusat, beberapa waktu lalu Bulog Sampit juga telah menyediakan sebanyak 200 ton lebih beras, yang diterima langsung oleh masyarakat yang berdampak masuk dalam daftar BST, PKH dan BPNT.

“Kita hanya bertindak sebagai pihak yang menyediakan, untuk penyalurannya semuanya dilaksanakan oleh PT. Pos,” paparnya.

BACA JUGA:   Pemilihan Keterwakilan Perempuan Anggota BPD Babaung Dapil I Dilakukan Musyawarah

Masyarakat penerima bantuan, masing-masing kepala keluarga (KK) menerima sebanyak 10 kilogram beras.”yang masuk di BST menerima duit dan beras, sedangkan yang PKH hanya menerima beras saja,”ujarnya.

“Untuk mengantisipasi selama pandemi ini kita jamin ketersediaan masih aman. Petugas kami di bulog juga selalu standby dan siap kapan pun jika dibutuhkan,”pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)