DAD Barsel Terima 6 Unit Motor Operasional

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST, Wakil Bupati Satya Titiek Aryani Djoedir, Sekda Barsel Eddy Purwanto dengan seluruh pengurus DAD Barsel dan seluruh Damang Ketua Adat Se-Barsel dalam acara penyerahan enam unit motor dinas DAD Barsel.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) menyerahkan bantuan enam unit sepeda motor plat merah kepada Dewan Adat Dayak (DAD) daerah setempat, untuk operasional para Damang Ketua Adat di enam Kecamatan Se-Kabupaten Barsel.

Penyerahan bantuan enam unit sepeda motor tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua DAD Kabupaten Barsel sekaligus Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST, Kamis 29 Juli 2021 di halaman Kantor Bupati Barsel.

Ketua DAD Barsel Eddy Raya Samsuri berpesan, agar kendaraan operasional ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, tentunya untuk memaksimalkan kinerja para Damang dalam melaksanakan tugasnya.

Dia berharap kendaraan operasional ini dapat digunakan secara profesional dan bertanggung jawab oleh para Damang Ketua Adat dalam menjalankan tugasnya di lapangan sehingga lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA:   BPBD Barsel Sebut Debit Air Masih Normal

“Guna menjangkau seluruh masyarakat adat Dayak yang ada di seluruh Kabupaten yang bertajuk Dahanai Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini,” lanjutnya.

Penyerahan kendaraan operasional ini sempat tertunda dikarenakan kondisi pandemi, dimana rencana awalnya penyerahan akan dilaksanakan bersamaan dengan upacara pembukaan Festival Budaya pada tanggal 2 Juli 2021 lalu.

“Oleh karena itu, saya memohon maaf karena proses penyerahan sempat tertunda dikarenakan pandemi dan penyebaran Covid-19 yang belum reda bahkan kegiatan Festival Budaya Se-DAS Barito juga ikut tertunda pelaksanaannya,” kelas Eddy Raya.

BACA JUGA:   Warga Harus Sadar, Eks TPS Batuah Bukan Tempat Untuk Membuang Sampah

Walaupun demikian seluruh jajaran pengurus DAD Kabupaten Barsel menyambut gembira dan antusias karena bantuan enam unit kendaraan operasional ini adalah dalam bentuk kendaraan dinas. Kendaraan dinas ini telah diusulkan sejak tahun 2016 lalu dan pada akhirnya dapat terealisasikan pada tahun 2021 ini.

Hadir dalam acara penyerahan enam unit kendaraan operasional untuk Damang Ketua Adat di enam Kecamatan Se-Barsel tersebut Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, Sekda Barsel Eddy Purwanto, seluruh Damang Kepala Adat Se-Kabupaten Barsel, seluruh Kepala SOPD serta tamu undangan yang lainnya. (Ded/beritasampit.co.id).