Ibnu Sina Ajak Warga Terapkan Prokes dan Ikut Vaksin

IST/BERITA SAMPIT - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Imbauan dan ajakan pelaksanaan protokol kesehatan selalu gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, seperti pada Selasa 27 Juli 2021.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kembali turun ke jalan untuk mengingatkan warga agar tetap disiplin dan mentaati protokol kesehatan 5M, dan ikut vaksin, seperti yang dianjurkan Pemerintah.

Angka kasus paparan Covid-19 di Kota Banjarmasin masih cukup tinggi, hal ini diperlukan peran aktif dan kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan Interaksi serta menjaga jarak aman.

BACA JUGA:   Dua Kapal Bertubrukan di Perairan Tabanio, Kalsel

Walikota merasa prihatin, Faktanya di lapangan masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker. “Ingat pandemi masih ada jadi jangan abai, siapa saja dan dimana saja kita bisa terpapar, tetap harus laksanakan 5M,” tegasnya Kamis 29 Juli 2021

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mendatangi toko toko yang ramai oleh pengunjung. Di lokasi tersebut ia mengingatkan untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker.

BACA JUGA:   Antisipasi dan Cegah Karhutla, Pemkab HST Rakor

Apresiasi diberikan oleh Walikota kepada pemilik toko yang telah mewajibkan seluruh karyawannya untuk divaksin, seluruh karyawan di toko tersebut semuanya telah divaksin.

“Terima kasih telah melaksanakan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, tetapi saya tetap mengingatkan agar tetap pemilik toko untuk selalu memantau pengunjung agar tetap menjaga jarak jangan melayani pengunjung yang tidak menggunakan masker,” Pungkasnya.

( mery/beritasampit.co.id)