Lamandau Raih Penghargaan KLA

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana saat diwawancarai usai menerima penghargaan KLA kategori Pratama.

NANGA BULIK – Kabupaten Lamandau memperoleh penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), dengan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori pratama, pada Kamis 28 Juli 2021.

Ada empat kabupaten di Kalimantan Tengah yang menerima penghargaan tersebut, yaitu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya serta Kabupaten Katingan.

Penerimaan penghargaan dan apresiasi tersebut melalui Video Conference (Vidcon), yang langsung diikuti oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, didampingi Kepala Bappeda Lamandau, Abisua serta Kepala DP3APPKB Lamandau, Friaraiyatini di aula kantor Sekretariat Daerah setempat.

BACA JUGA:   Polisi Kejar Pelaku Pembakaran Kamp Karyawan di Lamandau

“Dengan menerima penghargaan KLA kategori Pratama, tentunya upaya akan terus menerus kita tingkatkan, mulai dari perlindungan, penanganan serta berkaitan kekerasan terhadap anak, tentunya akan menjadi evaluasi kita,” ujar Hendra usai kegiatan menerima penghargaan.

Masih adanya kekerasan terhadap anak di Kabupaten Lamandau, kata Hendra, tentunya akan menjadi perhatian serius dan akan terus berkoordinasi dengan instansi dan dinas terkait untuk penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:   ASN Pemkab Lamandau Bagikan Puluhan Ton Beras ke Masyarakat

“Memang masih ada beberapa kasus yang terjadi, pastinya, kita akan terus roadmap untuk pencegahan dan penanganan pasca kejadian,” katanya.

Dari kasus selama ini, lanjut Hendra, tentu lebih mengutamakan pencegahan, melalui sosialisasi agar lebih efektif bisa mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap anak.

“Tentunya kita akan melibatkan instansi dari kepolisian, kejaksaan dan juga pengadilan untuk memberikan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat,” ucapnya. (Andre/beritasampit.co.id).