Pemkab Barsel Lakukan Penyekatan di Desa Kalahien

Ded/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST, saat diwawancarai beritasampit.co.id

 

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) resmi, melakukan penyekatan yang berlokasi di Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi menyebarnya wabah Covid-19 varian Delta di daerah ini.

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST kepada beritasampit.co.id Kamis 29 Juli 2021 mengatakan, sesuai dengan petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kapolda Kalteng bahwa di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalteng untuk melakukan penyekatan.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Serahkan Alsintan Perontok dan Penanam Padi ke Poktan

“Dalam rangka, untuk mencegah Covid-19 varian delta masuk ke wilayah Provinsi Kalteng bahkan juga di Kabupaten Barsel sendiri sudah diberlakukan penyekatan tepatnya di Desa Kalahien,”Katanya.

Menurut Eddy Raya Samsuri, dengan adanya penyekatan ini tentunya kita semua berharap penyebaran Covid-19 varian delta bisa kita atasi dan tanggulangi bersama jangan sampai masuk di Kabupaten Barsel.

“Selain itu juga, diharapkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Barsel dapat memahami dan turut mendukung langkah pemerintah menjaga agar Covid-19 varian delta jangan sampai masuk di daerah kita ini,”Ungkapnya.

BACA JUGA:   Wajib Pajak, BPKAD dan Kemenag Barsel Teken MoU

Lebih lanjut orang nomor satu di Barsel ini menambahkan, kepada pihak Rumah Sakit maupun Puskesmas diharapkan untuk memberikan pelayanan terbaik jangan sampai ada penolakan terhadap pasien Covid-19.

“Saya bersama tim, akan melakukan pemeriksaan rutin kepada rumah sakit dan puskesmas termasuk fasilitas akan saya pantau seperti tempat tidur pasien, oksigen dan perlengkapan yang lainnya,”tukas Eddy Raya Samsuri.

(Ded/beritasampit.co.id)