Peringati HUT ,BPJS Kesehatan Cabang Sampit Lakukan Kegiatan Donor Darah Plasma Konvalesen

DONOR DARAH :IST/BERITASAMPIT - Pegawai tetap dan tidak tetap BPJS Kesehatan Cabang Sampit saat melakukan kegiatan donor darah.

SAMPIT – Dalam moment menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 53 BPJS Kesehatan yang jatuh pada tanggal 15 Juli 2021 lalu, BPJS Kesehatan melaksanakan kegiatan BPJS Kesehatan peduli dengan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen.

Budi Sukwara selaku Kepala BPJS Kesehatan cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengatakan kegiatan BPJS Kesehatan peduli ini dilaksanakan untuk merayakan HUT BPJS Kesehatan di tengah pandemi Covid-19, dimana kegiatannya adalah donor darah dan plasma konvalesen bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kotim.

“Kegiatan ini di ikuti oleh semua duta BPJS Kesehatan yang ada di wilayah kantor cabang Sampit, yang memenuhi persyaratan untuk melakukan donor darah dan atau donor plasma konvalesen dan diikut oleh pegawai tetap, pegawai tidak tetap serta tenaga alih daya di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Sampit,” ucap pria yang akrab disapa Budi itu, Kamis 29 Juli 2021.

BACA JUGA:   Kampus STIH HR Sampit Tambah Gedung 2 Lantai

Pihaknya berharap lewat kegiatan yang dilaksanakan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama yang memang membutuhkan transfusi darah dan juga plasma konvalesen. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan dipilih karena mengingat pandemi masih malanda Indonesia, sehingga kegiatan BPJS Kesehatan peduli sangat diperlukan agar dapat menolong sesama.

Ditambahkan Seniwantoko selaku perwakilan PMI Kabupaten Kotim, pihkanya sangat mengapresiasi kegiatan BPJS Kesehatan peduli yang di gagas oleh BPJS Kesehatan cabang Sampit, menurutnya disaat pandemi seperti saat ini, minat masyarakat untuk melakukan donor darah tentunya berkurang karena masyarakat lebih memilih untuk berdiam diri di rumah untuk menghindari kerumunan.

BACA JUGA:   Dua Spesialis Curanmor di Sampit Akhirnya Diringkus Polisi

Dengan adanya kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen massal yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan cabang Sampit ini diharapkan dapat diikuti oleh Instansi-instansi lain yang ada di Kabupaten Kotim.

“Kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Sampit ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak, karena dapat menambah stok darah yang ada di unit donor darah PMI Kabupaten  Kotim serta tentunya dapat memudahkan peserta untuk memperoleh stok darah yang dibutuhkan. Semoga kegiatan seperti ini juga bisa ditiru oleh kantor atau instansi yang lain,” demikian pria yang akrab disapa Iwan itu.

(im/beritasampit.co.id).