PJ Gubernur Kalsel Mengevaluasi PPKM Level IV Diawal Agustus

IST/BERITA SAMPIT - Pj Gubernur Kalsel Safrizal

BANJARMASIN – kota Banjarmasin dan Banjarbaru, yang sudah menerapkan PPKM level IV dan berharap level pembatasannya akan segera menurun.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal mengatakan ini saat meninjau Pos PPKM Pal 6 Banjarmasin, pada Rabu 28 Juli 2021.

“Semua mengharapkan PPKM level IV ini tidak lama. dan setelah itu bisa turun ke satu atau dua,” Ujarnya Kamis 29 Juli 2021.
” Semoga masyarakat bisa memahami dan mematuhi penerapan PPKM level IV ini demi memutus dan mencegah penyebaran covid – 19 ” Ucap Safrizal.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Kuala Kirim Bantuan dan Relawan untuk Korban Banjir Katingan Kalteng

Dirinya juga menjelaskan apabila angka penularan covid -19 sudah menurun, kata dia, rumah sakit tidak akan terbebani dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

“Sehingga angka kesembuhan dapat naik, dan dapat menurunkan positivity serta fatality rate,” imbuhnya.

Pemprov Kalsel juga akan melakukan evaluasi , Safrizal menuturkan akan mengevaluasi setiap satu pekan sekali. Jika tingkat penularannya rendah, bukan tidak mungkin PPKM akan berakhir sebelum 8 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Hulu Sungai Selatan Kalsel Kirim Relawan Bantu Korban Banjir Kalteng

“Kita akan melakukan Evaluasi di tanggal 1 Agustus 2021. Apabila kinerja kita bagus dan mampu untuk menurunkan level PPKM itu artinya PPKM level IV tidak diperpanjang” Beber Safrizal.

Orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini juga mengungkapkan dengan mengendalikan serta menurunkan positivity serta fatality rate, maka bisa saja keputusan terkait PPKM dicabut sebelum tanggal 8 Agustus. ” Kita lihat kinerja kita semua, kita lihat kepatuhan dari masyarakat,” Pungkasnya.

( mery /beritasampit.co.id)