Satu Unit Rumah Warga di Katingan Terbakar, Rugi Ratusan Juta

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi rumah warga yang sudah terbakar di Desa Tewang Papari, Kecamatan Pulau malan, Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Telah terjadi kebakaran satu unit rumah warga bernama Harno (27) di RT 01/RW 01 Desa Tewang Papari, Kecamatan Pulau malan, Kabupaten Katingan, pada Rabu 28 Juli 2021, sekira pukul 16.15 Wib kemaren.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kapolsek Tws. Garing dan Pulau Malan, Iptu Arie Indra Susilo, membenarkan kejadian tersebut

Dijelaskan, kejadian singkat tersebut sekira pukul 17.50 Wib, korban saat itu meninggalkan rumah bersama anaknya untuk berkunjung ke rumah orang tuanya yang tidak jauh dan hanya berjarak sekitar 50 meter dari tempat kejadian perkara rumah korban.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Perintahkan Kepala OPD Jadi Korlap Penanganan Banjir

Tidak lama kemudian lampu listrik di rumah orang tua korban meredup lalau mati, dan korban langsung memanggil saudaranya atau adik korban (Wahyudi) untuk meminta tolong mengambil Handphone korban di rumah.

Kemudian, Wahyudi langsung menuju rumah korban untuk mengambil handphone korban tersebut, setelah Wahyudi sampai di depan rumah korban ternyata melihat kepulan asap dan nyala api yang sudah menyala dari dalam rumah korban.

“Dikarenakan nyala api tersebut sudah membesar menjalar di sebagian dari dinding rumah korban. Melihat kejadian tersebut Wahyudi langsung berteriak, (kak rumah kakak kebakaran). Lalu meminta pertolongan dari warga lain, sehingga warga berusaha membantu memadamkan api tersebut,” jelas Iptu Arie Indra Susilo, Kamis 29 Juli 2021.

BACA JUGA:   Lantik Anggota BPD Tewang Rangkang, Bupati Ingatkan Hak dan Kewajiban

Untuk kerugian materi di perkirakan sekitar kurang lebih Rp 120 Juta (Seratus dua puluh juta rupiah. Dan untuk korban yang meninggal dunia tidak ada atau nihil.

“Tindakan kepolisian mendatangi tempat kejadian perkara, satat saksi-saksi, mencari data Identitas Korban dan membuat Laporan Polisi,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).