Bupati Kobar Targetkan 3 Program Prioritas Tuntas 2022

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah

PANGKALAN BUN – Pasangan NURANI (Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah ) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) siap mendorong menuntaskan program prioritas sampai akhir masa jabatannya, yaitu pada tahun 2022, yang telah disesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hj Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, usai memimpin rapat koordinasi program prioritas pembangunan daerah tahun 2022, yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan SOPD di lingkungan pemerintah daerah setempat, di ruang rapat Bupati, belum lama ini.

“Program prioritas pembangunan daerah tahun 2022, pembahasannya tadi untuk menyamakan program – program pemerintah, yang telah sesuai dengan visi misi daerah 5 tahun kedepan”, kata Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   Sekda Kobar: Dana Alokasi Khusus Fisik Tahun 2021 Kobar Terbesar se-Kalteng

Ada 3 program prioritas yaitu pembangunan di sektor Pariwisata, Pertanian dalam arti luas dan infrastruktur ini terus diupayakan untuk dituntaskan pada tahun 2022.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2022, telah menjadi acuan dalam melaksanakan program prioritas tersebut. Dan untuk diketahui bersama bahwa saat ini dampak pandemi Covid-19 sangat memengaruhi progress program prioritas daerah. Seperti pariwisata saat ini betul-betul vakum”, imbuh Hj Nurhidayah.

Pembangunan sektor pertanian dan infrastruktur, saat ini, pemerintah daerah terus menggenjot pembangunannya walaupun ini kondisi pandemi. “ Karena, dari sumber-sumber pertanian dalam arti luas cukup menopang, paling tidak untuk ketahanan pangan Kotawaringin Barat ini tidak terkendala, bahkan di even Lomba Kuliner se Indonesia, Kobar berhasil meraih Juara II,menyajikan makanan khas daerah Soto Manggala”, kata Hj.Nurhidayah.

BACA JUGA:   Kalteng Tetapkan Status Darurat Bencana Banjir di Enam Kabupaten

Kemudian pembangunan Infrastruktur, walaupun di masa pandemi saat ini, aksebilitas antar jalan-jalan desa, kecamatan, kabupaten itu sudah terkoneksi, sampai kepelosok desa.

“Jadi walaupun kita terseok-seok dan tertatih-tatih karena pandemi, bukan hanya melalui sumber-sumber pendapatan asli kita APBD, tapi kita mampu berkolaborasi dengan merangkul pihak ketiga. Semoga semangat selalu untuk bersama membangun Kobar dan Salam Sehat”, ungkap Bupati.

(man/beritasampit.co.id).