China Mantap di Puncak Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo, Berikut Urutannya

Sebuah nampan medali yang akan digunakan untuk upacara kemenangan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 ditampilkan selama acara pembukaan di Ariake Arena di Tokyo, Jepang, Kamis 3 Juni 2021.//Ist-ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/Pool/WSJ/sa/am;

Jakarta – Kontingen China memantapkan posisi mereka di puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 per hari Jumat, 30 Juli 2021.

Sepanjang Jumat, China meraih empat medali emas tambahan termasuk dua dari bulut angkis ganda campuran dan tenis meja tunggal putra yang diwarnai All-China Final, menyusul raihan di renang gaya ganti perorangan 200m putra dan senam indah trampolin perorangan putri.

Dengan tambahan tersebut, China menciptakan jarak keunggulan dua emas lebih banyak dibandingkan tuan rumah Jepang yang pada Jumat hanya menambah dua emas.

BACA JUGA:   Insiden Kecelakaan Warnai GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria

China sejauh ini sudah mengumpulkan 19 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu, sedangkan Jepang di posisi kedua dengan 17 emas, empat perak dan tujuh perunggu.

Amerika Serikat hari ini gagal menambah koleksi medali emas, tetapi tetap berada di posisi ketiga unggul empat emas atas ROC/Rusia yang meraih dua emas tambahan sepanjang Jumat.

Urutan kelima hingga ketujuh juga tidak berubah, masih diduduki Australia, Britania Raya dan Korea Selatan.

BACA JUGA:   Pebalap Tim Ducati Francesco Bagnaia Tercepat Di Kualifikasi dan Rebut Pole GP Aragon

Satu perubahan terjadi di komposisi 10 besar klasemen medali, dengan melompatnya Belanda ke posisi kedelapan berkat raihan satu emas dari balap sepeda BMX putra.

Masuknya Belanda ke urutan kedelapan membuat Italia terdepak dari 10 besar, sementara kontingen Indonesia yang tak menambah raihan satu medali perak dan dua perunggu kini turun lagi ke peringkat ke-45.

Berikut 10 besar klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Jumat, seturut laman resmi kompetisi:

(Sumber : Antara)