DPRD Kotim Soroti Pelayanan PDAM Tirta Mentaya

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar.

SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M Kurniawan Anwar kembali mengungkapkan bahwa saat ini manajemen PDAM Tirta Mentaya Sampit masih kurang optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masih menjadi masalah klasik dengan PDAM Tirta Mentaya ini, banyak ditemui dilapangan kurang optimalnya pelayanan. Saat ini aja ada ribuan daftar tunggu pemasangan SR atau meter baru yang belum bisa di akomodir,” ungkapnya, Jumat 30 Juli 2021.

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kotim Dorong BUMD Mampu Tingkatkan PAD

Menurutnya, terlepas dari tujuan PDAM untuk memenuhi hajad hidup orang banyak adalah ketersedian air yang layak.
Terlebih lagi, PDAM Tirta Mentaya sudah menerima penyertaan modal daerah yang tertuang di Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2017.

”Kendati demikian, tetapi masih saja belum optimal. Beberapa waktu yang lalu, banyak masyarakat yang komplain, dari kualitas air, lamanya daftar tunggu, dan daerah Selatan yang hingga saat ini belum di aliri air dari PDAM,” demikiannya.

BACA JUGA:   Ketua Komisi IV DPRD Kotim Apresiasi Wacana Pengerukan Alur Sungai Mentaya

(im/beritasampit.co.id).