Kobar Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2021

Man/BERITA SAMPIT : Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar), berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Penghargaan tersebut diumumkan secara virtual pada Kamis, 29 Juli 2021.

“Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi salah satu wilayah dari 275 kabupaten dan kota di seluruh indonesia yang menrima penghargaan itu. Kotawaringin Barat memenangkan penghargaan kategori Paratama dan dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua stake holders anak di daerah”, kata Bupati Kobar Hj.Nurhidayah kepada sejumlah awak media, Jumlat, 30 Juli 2021.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong Pelaku Usaha di Kalteng Go Internasional

Dengan prestasi tersebut Pemkab Kobar menyampaikan syukur karena disaat pandemic covid-19 ini, Kabupaten Kobar masih bisa menorehkan prestasi.

“Tentunya harapan kami, tidak lain dengan sudah kita ditetapkan sebagai kabupaten layak anak, kemudian bagaimana upaya kita bersama melindungi dan memberikan penuh hak-hak anak di Kobar,” ujar Nurhidayah.

Seperti yang disampaikan oleh Kementrian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), bahwa perlindungan anak secara umum anak memiliki empat hak dasar, yaitu hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan serta hak partisipasi.

BACA JUGA:   Reses di Desa Terpencil, Maryani Sabran Bagikan Mainan Kepada Anak-Anak Terdampak Covid-19

“Tentu penghargaan yang kita peroleh hari ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga berbagai hal penunjang pemenuhan hak – anak anak dapat kita wujudkan,” imbuhnya.

Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang telah berupaya mewujudkan KLA di Kobar.

“Pemerintah mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, sehingga Kabupaten Kotawaringin Barat berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak Kategori Pratama. Sehingga Anak Tetap Terlindungi, Indonesia maju,” pungkas Hj.Nurhidayah.

(man/beritasampit.co.id).