Pemkab Katingan Bersama DPRD Tandatangani Persetujuan Rancangan Perda Tahun Anggaran 2020

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, dan Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah didampingi Wakil Ketua II DPRD Katingan Fahrul Razi, usai penandantanganan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan lakukan penandatanganan tentang persetujuan bersama penetapan rancangan peraturan daerah (Perda) pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

Penandatanganan yang dilaksanakan diruang rapat paripurna DPRD Katingan tersebut disaksikan langsung wakil ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah, dan Wakil Ketua II DPRD Katingan Fahrul Razi, serta anggota DPRD Katingan serta tamu undangan yang hadir.

Selain itu, ada yang sebagian anggota DPRD Katingan yang hadir secara virtual melalui zoom meeting, yaitu M Fahrudin, Firdaus, Rudi Hartono, Amirun, Riming, Eterly, Marwan Susanto, serta forum koordinasi pimpinan daerah katingan, dan sejumlah Kepala SOPD Katingan.

Dalam pidatonya, Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan apresiasi kepada DPRD Katingan yang telah melaksanakan seluruh rangkaian pembahasan atas rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 bersama pihak eksekutif beberapa waktu lalu dengan baik. Kemudian akhirnya bersama-sama menyepakati rancangan peraturan daerah tersebut menjadi sebuah peraturan daerah.

BACA JUGA:   Warga Keluhkan Bantuan, Budy : Jangan Ada Penumpukan Bantuan di Posko

“Saya sependapat dengan tanggapan akhir fraksi-fraksi DPRD, bahwa temuan atas pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa yang dilakukan oleh badan pemeriksa keuangan perwakilan provinsi kalimantan tengah harus segera ditindaklanjuti agar tidak terjadi penumpukan temuan, baik itu yang sifatnya administratif maupun keuangan yang mengakibatkan adanya kewajiban pengembalian,” jelas Bupati Katingan Sakariyas, saat menyampaikan pidato.

Lanjutnya, pihak inspektorat kabupaten katingan selaku koordinator pelaksanaan tindak lanjut akan terus melakukan langkah-langkah konkrit bersama dengan satuan kerja perangkat daerah terkait untuk dapat menyelesaikan temuan-temuan tersebut secepatnya. Setelah dilakukan rekonsiliasi dengan pihak BPK RI yang dilakukan rutin setaip tiga bulan hasilnya akan pihak pemerintah daerah koordinasikan dengan DPRD Katingan.

BACA JUGA:   HAPAKAT Distribusikan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada ketua, wakil ketua dan fraksi-fraksi pendukung DPRD Katingan yang berkenan untuk bersama-sama menyetujui rancangan peraturan daerah tersebut. Adapun semua rekomendasi dan saran yang diberikan akan mendapatkan perhatian serius dari kami untuk dapat diselesaikan. Sehingga pengelolaan keuangan kita ditahun anggaran 2021 ini akan lebih baik dan Opini WTP dari BPK RI akan bisa kita pertahankan,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)