Tiga Pejabat Jajaran Polda Kalteng Diganti, Siapa Saja?

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

PALANGKA RAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Dedi Prasetyo, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Biro Logistik (Karolog), Direktur Samapta (Dirsamapta) dan Kapolresta Palangka Raya yang diselenggarakan di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Sabtu 31 Juli 2021.

Sertijab ini menindaklanjuti surat telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Nomor : ST/1506/VII/Kep./2021.

Kepala Biro Logistik (Karolog) dari Kombes Pol Drs. Endang Syafruddin kepada Kombes Pol, Susilo Wardono, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Kalteng. Kombes Pol Drs. Endang Syafruddin, dalam jabatan barunya diangkat sebagai Pamen Polda Kalteng dalam rangka pensiun.

BACA JUGA:   PPKM Level 4, Ini Langkah yang Akan Diambil Pemprov Kalteng

Direktur Samapta Polda Kalteng dijabat oleh Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Palangka Raya. Sedangkan jabatan Kapolresta Palangka Raya dijabat oleh Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkum Polda Kalteng.

“Sertijab kali ini dilaksanakan berbeda dari biasanya karena pesertanya dibatasi. Hal ini, kami lakukan guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Mapolda Kalteng,” ujar Irjen Pol. Dedi Prasetyo melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K.Eko Saputro.

BACA JUGA:   Duwel Rawing Dorong Pemprov Perhatikan Sekolah Swasta

Dia menuturkan, bahwa pada saat Sertijab Kapolda Kalteng memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik.

“Sertijab ini adalah hal yang biasa dalam instansi kepolisian sebagai upaya untuk penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja kesatuan,” pungkasnya.

Diakhir acara, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo memberikan cinderamata kepada Kombes Endang yang sudah berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya hingga memasuki masa purna tugas. (Hardi/beritasampit.co.id).