Di Tengah Pandemi Peminat Ikan Cupang Terbilang Tinggi

Hardi/BERITA SAMPIT - Pemilik Ikan Hias Borneo, Mansyah

PALANGKA RAYA – Di tengah Pandemi saat ini, Ikan Cupang Hias masih diminati semua kalangan, dari anak muda sampai orang tua.

Hal ini disampaikan pemilik Ikan Hias Borneo, Mansyah, saat di temui oleh wartawan Berita Sampit di tempat Kerjanya di Jalan Karet, Minggu 1 Agustus 2021.

Mansyah menjelaskan Ikan Cupang Hias yang dijualnya ada empat jenis yaitu Plakat, Half Moon, Dobel Tail, dan Dumbo Ear. Untuk harga ikan bervariasi tergantung dari umur serta warnanya.

BACA JUGA:   TPID Diminta Tetap Menjaga Stok dan Harga Barang Stabil

“Untuk harganya terjangkau dari harga Rp 10.000 sampai Rp 40.000, kalau ingin beli tempat ikannya juga yang terbuat dari plastik mika bisa dibeli dengan harga Rp 15.000 sampai Rp 40.000. Semua tergantung dari ukuran serta hiasannya,” ucapnya.

Untuk bahan tempat ikan yang terbuat dari plastik mika, dirinya pesan secara online dari Surabaya dan Banjarmasin, serta merakitnya sendiri di rumah.

Sedangkan untuk ikan dirinya ternak sendiri meski sebagian ada juga yang di beli secara online.

BACA JUGA:   Dandim Palangka Raya Ikuti Rapat Koordinasi Teknis TMMD Ke - 112

Perawatan ikan hias ini tidak terbilang rumit, meski begitu harus tetap rutin melakukan perawatan.

Dia menjelaskan biasanya pakan yang d pakan yang digunakan seperti jentik nyamuk dan kutu air, serta bisa juga dengan menggunakan pelet ikan.

“Keuntungan saya jarang hitung, akan tetapi biasanya sehari mampu menjual Ikan Hias Cupang sebanyak 20 ekor,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)