SKHB Kalteng Terima Bantuan Oxygen Concentrator dari Ketua DPR RI

Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, saat menyerahkan bantuan Oxygen Concentrator dari Ketua DPR RI Puan Maharani, kepada Kepala Satgas SKHB Kalteng Rahmat Nasution Hamka, Minggu 1 Agustus 2021.//handout-SKHB Kalteng.

PALANGKA RAYA – Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang (SKHB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima bantuan Oxygen Concentrator dan Tabung Oksigen dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Anggota DPR RI H Agustiar Sabran mewakili Puan Maharani kepada Kepala Satgas SKHB Kalteng Rahmat Nasution Hamka, Minggu 1 Agustus 2021.

Ketua DPR RI Puan Maharani melalui Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran mengatakan, bantuan tersebut merupaka kepedulian Ketua DPR RI kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak Covid-19, khususnya yang sedang jalani isolasi mandiri dan perawatan.

“Kelangkaan oksigen di Kalteng, bahkan seluruh Indonesia beberapa waktu lalu menjadi perhatian kita semua, terutama Ibu Puan Maharani. Setelah kita sampaikan, beliau langsung merespon cepat dengan memberikan bantuan kepada SKHB berupa 5 Oxygen Concentrator dan Tabung Oksigen,” ucap H Agustiar Sabran.

Agustiar menyampaikan, bahwa penanganan Covid-19 perlu kolaborasi, koordinasi dan kerjasama yang baik seluruh elemen yang ada. Hal itu juga sesuai dengan pesan Ketua DPR RI Puan Maharani agar seluruh Anggota DPR RI turun membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi dan juga mendukung percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah.

BACA JUGA:   Kalteng Terapkan Konsep Pembangunan Berwawasan Lingkungan, Upaya Menekan Emisi Gas Rumah Kaca

“Kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Puan Maharani yang telah membantu. Dan kita di SKHB yang terdiri dari berbagai Ormas, OKP, asosiasi, organisasi wartawan serta mahasiswa, bahu membahu membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan ini sesuai dengan arahan Ketua DPR RI Bu Puan agar kita gotong royong dalam menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Selaku Ketua SKHB Kalteng, Agustiar Sabran berpesan, agar bantuan 5 buah Oxygen Concentrator dan Tabung Oksigen segera digunakan untuk membantu masyarakat yang jalani isolasi mandiri.

Dia juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebugaran dan juga mentaati protokol kesehatan. Kemudian menyukseskan vaksinasi dan gotong royomg serta berdoa menurut agama masing-masing agar Covid-19 dapat segera berakhir.

“Segera bantu masyarakat. Mulai besok segera digunakan, karena saat ini masyarakat sedang membutuhkan oksigen dan harapan kita kelangkaan dapat diatasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Penyelenggaraan Turnamen Catur Menunjukkan Bangkitnya Event Olahraga di Kalteng

Sementara, Kepala Satgas SKHB Kalteng Rahmat Nasution Hamka (RNH) menyampaikan apresaisi dan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani dan H Agustiar Sabran yang menjembatani bantuan peralatan oksigen bagi SKHB. Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat Kalteng yang sedang terpapar Covid-19.

“Bantuan ini akan segera kami gunakan untuk membantu masyarakat sesuai arahan Ketua SKHB Kalteng. Nanti ada tim kita yang akan mengelola dengan dibantu dan diawasi oleh dokter, sehingga pasien Covid-19 khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri aman saat menggunakannya,” tegasnya.

Bantuan tersebut, lanjut RNH, nantinya juga diperuntukan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif dan sedang isolasi mandiri atau rumah sakit memerlukan.

“SKHB akan terus bergerak membantu masyarakat dan kita juga akan menyerahkan bantuan APD dan peralatan medis untuk rumah sakit darurat Polda Kalteng,” pungkasnya.

(BS-65/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)