Camat Seranau Ajak Warga Lebih Hati-Hati Beraktivitas di Sungai

ILHAM/BERITA SAMPIT - Camat Seranau Eddy Hidayat Setia.

SAMPIT – Mengetahui adanya kemunculan seekor buaya cukup besar di sekitar dermaga penyeberangan Kecamatan Seranau, selaku pimpinan wilayah kecamatan yang ada di wilayah seberang Kota Sampit ini, Eddy Hidayat Setia mengingatkan kepada seluruh warganya terutama yang tinggal di pinggiran sungai agar lebih berhati-hati saat beraktivitas.

“Kita sudah menyampaikan dan mengimbau pada warga, apa bila ingin ke lanting lebih waspada, kalau bisa dikurangi dulu sementara ini melakukan aktivitas di sekitar pinggiran sungai,” katanya kepada media ini, Senin 2 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Dari Elit Politik, PKS Sebut Sejumlah Nama Birokrat Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Selain itu, Eddy juga mengajak kepada warganya yang tinggal di bantaran sungai agar tidak memelihara hewan peliharaan seperti unggas atau lainnya di dekat sungai, karena bisa mengundang datangnya buaya.

“Selain itu, saya juga mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, apa lagi bangkai hewan jenis apa pun, karena kebiasaan itu juga menjadi pemicu datangnya buaya,” tutupnya.

IST/BERITA SAMPIT – Lokasi munculnya buaya di sekitar Dermaga Seranau, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya pada Sabtu 31 Juli sekitar pukul 12.30 Wib siang, warga di sekitar dermaga penyebarangan Seranau sontak dibuat geger dengan kemunculan seekor buaya yang berukuran sekitar 3 meter lebih.

BACA JUGA:   Dua Sepeda Motor Terlibat Adu Banteng, Satu Pengendara Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Kemunculan predator ganas tersebut sempat diabadikan warga menggunakan video handphone, yang kemudian viral tersebar di media sosial.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihak BKSDA Sampit Kalimantan Tengah bergerak cepat melakukan observasi di wilayah munculnya buaya.

Kemudian juga memberikan pemahaman pada warga sekitar sungai, serta memasang papan imbauan agar masyarakat bisa melihat lebih hati-hati dalam melakukan kegiatan di sekitar pinggiran sungai. (Cha/beritasampit.co.id).