Ketua KNPI Kapuas : Bulan Agustus, Isi Ruang Medsos dengan Nuansa Kebangsaan

Screenshots dari Channel youtube KNPI Kapuas - Ketua KNPI Kabupaten Kapuas Irfan saat menjelaskan sejumlah kegiatan.

KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengajak masyarakat, khususnya generasi muda di daerah setempat untuk mengisi ruang media sosial (medsos) dengan nuansa kebangsaan.

Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber dalam acara program Ngopi (Ngobril Pintar, Ngobrolnya Pemuda Indonesia) yang dilakukan secara online melalui channel youtube KNPI Kapuas, yang tayang pada, Senin (2/8/2021).

Acara yang berdurasi 18 menit lebih itu dipandu oleh host Hamdi.

“Di bulan Agustus ini mari kita isi ruang medsos kita dengan nuansa kebangsaan,” ucap Irfan.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Kapuas Turun, Edy Pratowo Ajak Tetap Disiplin Prokes

Untuk itu, sambungnya, pihaknya dari KNPI Kapuas menyelenggarakan kegiatan bertajuk gebyar merah putih, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Republik Indonesia.

“Dalam gebyar merah putih ini ada perlombaan, yang pertama lomba menyanyi lagu wajib nasional dan kedua lomba pidato wawasan kebangsaan,” terang Ketua KNPI Kapuas tersebut.

Lanjut Irfan, kedua lomba dilaksanakan secara virtual, mulai dari tanggal 1 – 25 Agustus 2021. Adapun masing-masing lomba terdapat dua kategori, yakni kategori pelajar dan umum.

“Kami mengajak kepada semua untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut guna menyemarakkan HUT 76 RI. Sehingga ruang media sosial, khususnya di Kapuas pada bulan Agustus ini bernuansa kebangsaan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng: Irigasi Kawasan Food Estate Perlu Segera Digenjot

Masih kata Irfan, untuk hadiah, pihaknya menyiapkan jutaan rupiah, ditambah trofi dan sertifikat.

“Untuk detailnya mengenai kegiatan tersebut bisa dilihat di medsos resmi milik KNPI Kapuas,” ujarnya.

Ditambahkan dia, bahwa kegiatan gebyar merah putih dilakukan untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan RI serta guna selalu membangkitkan jiwa nasionalisme.

“Harapnnya dengan kegiatan itu, kita sebagai bangsa Indonesia selalu optimis meski dalam kondisi pandemi,” pungkas Irfan.

(rifa’i/beritasampit.co.id)