Raih Medali Emas Olimpiade, Menlu Retno Marsudi Sampaikan Selamat Kepada Greysia/Apriyani

Istimewa - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang mereka raih di nomor bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin 2 Agustus 2021.//ANTARA/Sigid Kurniawan;

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan selamat kepada pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang memenangi medali emas pada nomor ganda putri cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang telah meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Tentunya kita semua bangga dengan raihan ini,” kata Menlu Retno.

Ucapan tersebut disampaikan Retno sebelum memulai pernyataan pers virtual tentang pertemuan para menteri luar negeri Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN Ministerial Meeting) dari Washington DC, Amerika Serikat, Senin 2 Agustus 2021.

Pasangan Greysia/Apriyani berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo setelah menyingkirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin.

Dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15, seperti dilansir laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Kemenangan Greysia/Apriyani menjadi catatan sejarah karena untuk pertama kalinya pasangan ganda putri Indonesia berhasil meraih medali emas Olimpiade.

(Sumber : Antara)