Susi Idawati Dorong Pelaku Usaha Tetap Inovatif di Tengah Pandemi

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Susi ldawati

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Susi ldawati memberikan semangat kepada seluruh pelaku usaha agar tetap melakukan inovasi walau di tengah Pandemi Covid-19.

Dikatakannya bahwa, inovasi adalah hal yang sangat perlu dilakukan oleh para pelaku usaha, agar produk dari si pelaku usaha terus menerus baru dan diperbaharui sehingga menarik minat konsumen untuk membelinya.

“Terus semangat adalah hal yang penting dalam menggeluti usaha, karena tekat yang kuat dan sabar saja belum cukup namun juga perlu dibarengi dengan adanya semangat yang kuat,” terang Susi ldawati, di kantor dewan, Jalan Tjilik Riwut Km. 5.5. Senin, 2 Agustus 2021.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Legislator dari Partai Nasdem ini juga menjelaskan bahwa inovasi dilakukan harus sesuai dengan kemajuan zaman. Dimana pasar dan minat dari masyarakat atau konsumen, misal awalnya yang jual kopi hitam biasa namun karena pangsa pasar muncul beragam kopi.

“Maka diciptakanlah inovasi kopi vietnam, kopi susu tarik, hingga kopi susu boba. Hal- hal unik seperti inilah yang harus dimiliki dan harus terkonsep di dalam benak setiap pelaku usaha, dengan jeli melihat pangsa pasar dan juga jeli melihat apa yang konsumen inginkan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

Dirinya pun menambahkan bahwa para pelaku usaha juga harus sesuai dengan kebutuhan dari konsumen. Sebagai contoh Kolonel Sanders, dirinya terus melakukan inovasi tanpa henti meski gagal. Akhirnya pada usia 65 tahun dirinya sukses menjadi pemilik perusahaan ayam goreng terbesar di dunia dan ini yang patut dicontoh.

“Tetap semangat pelaku usaha di Kota Palangka Raya dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), karena geliat ekonomi berada di tangan kalian, maka jangan menyerah tetap optimis dalam melakukan inovasi dan juga terobosan”tutup Susi ldawati.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)