Terpapar Covid-19, Satu Dokter Spesialis RSUD Murjani Sampit Meninggal Dunia

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, bersama jajaran SOPD dan RSUD dr Murjani Sampit, melakukan pemghormatan tetakhir dan salat jenazah pada dokter spesialis Radiologi Endang Retno Junita, yang gugur akibat terpapar virus corona. Senin 2 Agustus 2021.

SAMPIT – Kabar duka kembali menyelimuti Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, seorang tenaga kesehatan yakni dokter spesialis Radiologi Endang Retno Junita, wafat akibat terpapar Virus Corona.

“Beliau adalah dr spesialis yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi melayani masyarakat Kotim. Dan kami sangat kehilangan sekali,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Senin 2 Agustus 2021.

Dari data Dinkes Kotim sendiri, menurut Umar jumlah nakes yang meninggal akibat terpapar virus mematikan tersebut sampai bulan Agustus 2021 ini tercatat sebanyak 5 orang.

BACA JUGA:   Garong Sawit Disuplai Sabu oleh Pengedar

“Pertama Harles dari Puskesmas Parenggean 1, kedua Ishak Kasubag TU Puskesmas Bapinang, ketiga dr Febby Yudha Herlambang Plt Direktur Rumah Sakit Murjani, kemudian dr Naris seorang dr spesialis mata dan yang kelima dr Endang Retno Junita dr Spesialis Radiologi,”paparnya.

“Kita berharap ini adalah nakes kami yang terakhir yang terkonfirmasi Covid-19, dan kita berharap covid di Kotim ini bisa segera berakhir,”lanjutnya.

Sementara itu, pada penghormatan terakhir yang digelar dihalaman belakang rumah sakit, tampak hadir Bupati Kotim Halikinnor, yang mensalatkan sekaligus menghantar pelepasan jenazah dr Endang Retno Junita.

BACA JUGA:   Gerakan Pangan Murah, Sediakan Harga Terjangkau untuk Masyarakat

“Sebagai kepada daerah dan mewakili masyarakat Kotim, kami mengucapkan bela sengkawa yang sedalam-dalamnya. Kita semua merasa kehilangan nakes yang benar-benar memiliki sumbangsih yang tinggi terhadap kesehatan di Kotim ini,”kata Halikin.

Dia juga meminta, pihak RSUD dr Murjani bisa mengatur jadwal kerja nakes lebih baik lagi, sehingga tidak ada lagi nakes yang kelelahan saat bekerja.

(Cha/beritasampit.co.id)