Wagub: Capaian Pembangunan Murung Raya Harus Dipertahankan dan Terus Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengucapkan selamat Hari Jadi ke-19 Kabupaten Murung Raya saat menghadiri acara peringatan secara virtual dari Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Senin 2 Agustus 2021.

“Seiring bertambahnya usia, semoga Kabupaten Murung Raya mampu terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik dan pembangunan, demi mewujudkan masyarakat Murung Raya yang makin sejahtera dan bermartabat,” kata Edy Pratowo.

Edy Pratowo apresiasi Bupati Murung Raya beserta jajaran atas prestasi dan capaian pembangunannya. Diantaranya yaitu keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama 6 tahun berturut-turut.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Kemudian, meraih peringkat III anugerah keterbukaan informasi publik kualifikasi menuju informatif untuk badan publik kategori PPID Utama Kabupaten/Kota dari Komisi Informasi Provinsi Kalteng pada tahun 2020.

Capaian ini tentu menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel.

Edy Pratowo berpesan, capaian pembangunan yang telah bagus agar dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan. Disisi lain, berbagai kekurangan atau permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki, demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Murung Raya.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Edy Pratowo juga menyampaikan penghargaan kepada semua mantan Bupati dan Wakil Bupati, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, dan semua elemen masyarakat yang selama ini telah berperan serta dalam mendukung pembangunan Kabupaten Murung Raya agar terus semakin maju, sejahtera dan bermartabat.

Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Murung Raya pada tahun 2021 ini mengusung Tema “Murung Raya Sehat, Masyarakat Produktif”. Tema ini menyiratkan semangat dan harapan bersama, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. (Hardi/beritasampit.co.id).