Apresiasi Kinerja Satgas, DPRD : Penurunan Level Zona Resiko Sebaran Covid- 19

M.Slh/BERITA SAMPIT - Anggota komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Palangka Raya H M Khemal Nasery meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) melalui tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 agar melakukan pencegahan lebih masif lagi, sehingga zona resiko sebaran Covid-19 turun ke level satu.

Anggota Komisi Bidang Perekonomian dan Pembangunan itu meminta satgas Covid-19 bisa melakukan upaya pencegahan lebih masif lagi, agar tak stagnan pada level tiga saja. Ia juga mengapresiasi kinerja tim satgas yang berhasil menekan laju penyebaran Covid-19.

Kendati begitu, politisi dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga tetap mendorong upaya penyebaran Covid-19 hingga level terendah. Tentu menurutnya, tugas ini tidak bisa dilakukan satu pihak saja, melainkan kerja sama yang apik dan kompak antar semua pihak.

BACA JUGA:   Kasubbag Pengawasan DPRD Kota Palangka Raya Terisi Kembali

“Penurunan level zona resiko sebaran Covid- 19 ini dari level empat ke level tiga, bisa kita simpulkan bahwa, kinerja Satgas Kota Palangka Raya saat ini bisa dikatakan sudah cukup bagus dan sudah sesuai alur,” terang H M Khemal Nasery. Selasa, 03 Agustus 2021.

Dia juga meminta masyarakat untuk bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dirinya mengimbau masyarakat untuk bisa memahami apa maksud dan tujuan dari Pemerintah menerapkan kebijakan tersebut.

BACA JUGA:   Pos Siaga Banjir Lakukan Evakuasi ke Warga Jalan Mendawai

Pemberlakukan PPKM ke masyarakat juga petugas harus humanis, sehingga tidak terjadi hal-hal yang malah membuat konflik sosial di tengah masyarakat mengenai penerapan kebijakan.

“Dalam penerapan suatu kebijakan, saya harap jangan sampai terjadi sebuah gesekan antara pihak pemerintah dan masyarakat, yang tentunya dapat merugikan kedua belah pihak,” tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)