Bupati Kobar Apresiasi Kegiatan Merdeka Bervaksin

Man/BERITA SAMPIT : Kegiatan Merdeka Bervaksin, Dosis Ke 2 yang digelar Polres Kobar di halaman SMA Negeri 1 Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringini Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meninjau acara kegiatan Merdeka Bervaksin yang digelar Polres Kobar dan diikuti sekitar 600 peserta untuk Dosis ke 2 di halaman SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Selasa, 3 Agustus 2021.

“Ibu sangat bangga, kegiatan dengan tema Merdeka Bervaksin, Dosis kedua yang digelar Polres Kobar juga kerjasama dengan TNI, ini betul-betul mendapat perhatian yang luar biasa dari masyarakat, khususnya usia dari 17 tahun keatas,” kata Bupati usai melihat-lihat sejumlah ruangan kelas yang dimanfaatkan untuk vaksinasi.

Menurut Bupati, dengan adanya kegiatan vaksinasi dosis yang kedua ini diharapkan semua peserta, imunnya menjadi kebal dan terhindar dari virus corona. “Ibu, titip kepada semua peserta yang telah divaksinasi jangan sampai lupa, wajib mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Ditempat yang sama Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan program vaksinasi kali ini untuk vaksinator, pihaknya melibatkan tiga unsur yaitu dokkes Polres, kesehatan TNI serta dokter dan perawat dari beberapa puskesmas.

“Jadi kegiatan ini kami fokuskan untuk dosis ke – 2, dimana setidaknya ada 600 lebih peserta untuk Dosis ke – 2 dan 330 untuk Dosis – 1. Sehingga pada 17 Agustus masyarakat Kobar diharapkan semuanya bisa divaksin,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, program ini merupakan model pemolisian di era pandemi atau new modern policing, di mana Polri mengambil peran pemolisian masyarakat di era pandemi sehingga bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

“Program vaksinasi merdeka ini diharapkan pula, akan semakin semangat untuk memperkuat jajaran Forkopimda Kobar dalam merangkul, membawa semua masyarakat yang belum divaksin untuk divaksin,” ujarnya.

Seraya menambahkan, jajaran Polri tidak akan bosan melakukan imbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk divaksinasi, guna mempercepat proses penanganan Covid – 19. Sehingga, nanti di Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021, pandemic covid-19 akan berlalu.

(man/beritasampit.co.id).