Bupati Kobar Teken MoU Pendistribusian Oksigen dengan PT Korindo Ariabima Sari

Man/BERITA SAMPIT : Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Direktur PT KAS Lim Young Taek didampingi GM Kim Jihan saat menandatangni MoUPendistribusian Oksigen untuk menangani Covid-19.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Pendistribusian Oksigen dengan Direktur PT Korindo Ariabima Sari Pangkalan Bun, Lim Young Taek diruang rapat Bupati Selasa, 3 Agustus 2021.

“Alhamdullilah , setelah berlangsung penandatanganan kerjasama atau MoU ini, Pemkab Kobar dan PT Korindo Arya Bimasari akan saling kerja sama untuk Pendistribusian oksigen bagi masyarakat yang membutuhkannya. Dan atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih,” kata Hj Nurhidayah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati sedikit mengupas kronologis sebelum mendapatkan mesin oksigen. “Sejak ada informasi kelangkaan oksigen kami menggelar rapat untuk berkomunikasi dengan jajaran Tim Satgas, untuk mencari solusi atas kelangkaan oksigen, bahkan pihak RSUD Sultan Imanuddin sendiri waktu itu mulai kelabakan atas kelangkaan oksigen,” ungkap Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   PT BGA Sumbang 500 Bibit Pohon Bungur untuk Penghijauan Lingkungan RS Pratama Kutaringin

Akhirnya berdasarkan informasi yang pihaknya himpun melihat bahwa PT Korindo punya mesin oksigen yang sudah 3 tahun tidak beroperasi, maka tim langsung bergerak dan melakukan koordinasi dengan pihak manajemen PT Korindo.

“Setelah tim satgas koordinasi dengan PT. Korindo Ariabima Sari, ternyata bersedia untuk kerjasama berkolaborasi dengan Pemkab kobar dan langsung dilakukan pengecekan terhadap mesin okseigen, Alhamdullilah ternyata mesin oksigennya masih berfungsi berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dikesempatan itu juga Bupati meluruskan pemberitaan yang beredar terkait pendistribusian oksigen bisa dilakukan oleh Kabupaten lain dengan PT Korindo.

“Maka, melalui penandatanganan MoU ini, pihak manajemen PT.Korindo Ariabima Sari, hanya mu bekerja sama dengan Pemkab kobar, dan tidak ada unsur lainnya. Jadi kalau ada kabupaten tetangga lainnya yang membutuhkan oksigen bisa langsung menghubungi Pemkab Kobar,” ujar Bupati.

BACA JUGA:   Verifikasi RKA-SKPD Pemkab Kobar Selesai, Sekda: Benar-benar Melaksanakan Visi Misi Bupati 2017-2022

Pemkab Kobar akan menyiapkan teknis dan tenaga angkutan. Sementara tabung yang dirawat 60 sampai 70 tabung dan juga mesin oksigen itu sendiri butuh perawatan.

Penandatanganan MoU yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan disaksikan Unsur Forkompinda Kobar, antara lain Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Dandim Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudy Kurniawan. Dan Asisten 1 Tengku Alisyahbana, Kadinkes Kobar Achmad Rois, Direktur RSUD dr Fachrudin, Kadinsos Muhammad Yadi.

(man/beritasampit.co.id).