Jumlah Terbatas, Vaksinasi Covid-19 di Seruyan Diprioritaskan untuk Dosis Kedua

KUALA PEMBUANG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Seruyan kembali di gelar, di mana untuk Kecamatan Seruyan Hilir pemberian vaksin diprioritaskan untuk dosis kedua. Dengan target mencapai 600 orang yang akan menerima suntik vaksin dosis dua.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Lapangan Tenis Indoor Kota Kuala Pembuang mengatakan, saat ini vaksinasi Covid-19 diwilayah Kecamatan Seruyan Hilir diprioritaskan untuk vaksin dosis kedua.

BACA JUGA:   Asisten II Setda Seruyan Buka Musrenbang di Kecamatan Hanau

“Untuk saat ini vaksinasi Covid-19 khusus di Kecamatan Seruyan Hilir, yang mana kita baru dapat pasokan vaksin kemarin sore, sehingga vaksinasi dilaksanakan kembali dan kami prioritaskan untuk yang dosis dua,” kata Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, Selasa 3 Agustus 2021.

Kendati demikian jelasnya, pelaksanaan vaksinasi massal atau gerai vaksin presisi yang dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas kesehatan setempat itu, sebagai upaya mendukung program vaksinasi massal.

Selain itu sambungnya, pelaksanaan vaksinasi ini juga sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun yang juga dilaksanakan secara serentak di 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA:   Pj Bupati Harapkan Pengelolaan Dana BOS Lebih Transparan, Akuntabel dan Tepat Sasaran

“Alhamdulillah animo masyarakat juga sangat banyak, dan ini juga sebagai bentuk dukungan masyarakat dalam upaya pengendalian atau percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Seruyan ini. Target kita sekitar 600 orang yang akan di suntik vaksin dosis dua,” pungkasnya.