Lim Young Taek : Komitmen Bantu Pemkab Kobar Atasi Kelangkaan Oksigen

Man/BERITA SAMPIT : Bupati Kobar Hj Nurhidayah foto bersama dengan Direktur PT Korindo Ariabima Sari (KAS) Pangkalan Bun Lim Young Taek usai Penandatanganan MoU.

PANGKALAN BUN – Direktur PT Korindo Ariabima Sari (KAS) Pangkalan Bun, Lim Young Taek berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam kelangkaan pengadaan oksigen dimasa pandemic Covid-19.

“Saling membantu, sudah kewajiban perusahaan karena disaat pandemi Covid-19 ini kita semua sedang dilanda prihatin. Dan untuk pengelolaan oksigen sepenuhnya kami serahkan kepada Pemkab Kotawaringin Barat,” kata Lim Young Taek.

Hal ini merupakan upaya pemerintah Kobar dalam mengatasi kelangkaan oksigen. Kelangkaan ini terjadi lantaran tingginya permintaan gas oksigen di masyarakat dan kebutuhan oksigen pasien membutuhkan perawatan serius. Akibatnya sempat terjadi kekurangan oksigen untuk penanganan pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Begini Cara Baru Satlantas Polres Kobar Gelorakan Makna Prokes Kepada Masyarakat

Menyikapi hal itu, PT KAS berterima kasih ke pemerintah daerah yang ikut memfasilitasi beroperasi kembali perusahaan sudah 3 tahun tidak dioprasikan.

“Berkat dorongan dari Pemkab Kobar, mesin oksigen kembali dioprasikan khusus dalam rangka membantu Pemkab Kobar untung menangani kelangkaan oksigen di Kabupaten Kobar,” ungkap Lim Young Taek.

Ditempat yang sama Manajer Umum PT KAS Rachmat Effendi mengatakan pihaknya akan segera memenuhi kebutuhan oksigen di Kota Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Kesal Sering Disuruh, Petugas Cleaning Service Bunuh Karyawan Perusahaan

“Alhamdullilah, setelah dicek mesin oksigen masih normal dan bisa dimanfaatkan oleh Pemkab Kobar untuk mengantisifasi kelangkaan oksigen. Seperti yang telah disampaikan Ibu Bupati, kami membenarkan untuk 3 bulan ke depan siap mendistribukan oksigen, dengan kapasitas sekitar 70 sampai 80 botol per harinya,” ungkap Rahmad Effendi.

(man/beritasampit.co.id).